PLN Pastikan Proyek Underpass Jatingaleh Tak Ganggu Jaringan Listrik

METROSEMARANG.COM – PLN Distribusi Jawa Tengah dan DIY menegaskan proyek pembangunan underpass di Jatingaleh Semarang tidak akan mengganggu kelancaran pasokan listrik di Semarang. Hal ini untuk menanggapi adanya pemadaman bergilir saat underpass memasuki tahap pengeboran tanah.

Proyek pembangunan Underpass Jatingaleh tidak akan mengganggu aliran listrik di Semarang. Foto: metrosemarang.com/dok
Proyek pembangunan Underpass Jatingaleh tidak akan mengganggu aliran listrik di Semarang. Foto: metrosemarang.com/dok

“Pembangunan Underpass Jatingaleh saya pastikan tidak mengganggu aliran listrik di daerah sekitarnya. Kita tetap mendukung apapun yang dilakukan Pemprov untuk merampungkan proyek tersebut,” ungkap Pelaksana Harian Deputy Manager Komunikasi Bina Lingkungan PLN Jateng DIY, Priyatna Utama, Selasa (12/4).

Ia menjelaskan walaupun nantinya ada pemadaman itu tidak akan bertahan lama. “Kami tetap support ke pelanggan,” kata dia.

Menurutnya untuk beban puncak pemakaian listrik di wilayahnya masih tetap 3841 VA. Beban sebanyak itu masih mencukupi untuk konsumsi listrik Jateng dan DIY. “Kebutuhannya cukup untuk 35 daerah Jateng dan DIY,” jelasnya.

PLN, kata dia, masih fokus menyosialisasikan pengalihan daya bagi pelanggan 450 VA ke 900 VA. Ia bilang pengalihan daya itu untuk mendukung program Kementerian ESDM untuk memperbaharui penggunaan listrik di kalangan warga kurang mampu. (far)

 

You might also like

Comments are closed.