PLN Perpanjang Promo Diskon Tambah Daya

– TAMBAH DAYA- Petugas PLN tengah melakukan proses penambahan daya pada meteran listrik pelanggan. Foto : ist/metrosemarang.com

 

SEMARANG– Melihat tingginya antusiasme pelanggan, PLN memperpanjang promo diskon tambah daya yang semula berakhir pada 31 Mei 2021, menjadi 30 Juni 2021 mendatang.

Senior Manager Keuangan, Komunikasi, dan Umum (KKU) PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jateng & D.I. Yogyakarta, Endah Yuliati menyampaikan, perpanjangan promo diskon itu berlaku untuk dua program yakni Promo Diskon Tambah Daya Super Electrilife dan Green Lifestyle.

“Melalui Promo Super Electrilife dan Green Lifestyle ini, PLN ingin terus menghadirkan kemudahan kepada pelanggan untuk menggunakan listrik. Kami yakin listrik akan meningkatkan produktivitas masyarakat, khususnya di tengah pandemi Covid-19,” terangnya.

Super Electrilife merupakan program berupa diskon tambah daya khusus untuk konsumen yang membeli peralatan elektronik tertentu dengan akumulasi pembelian senilai minimal Rp 200 Ribu di marketplace atau toko elektronik yang bekerja sama dengan PLN. Melalui program ini pelanggan hanya perlu membayar sebesar Rp 202.100,- (dua ratus dua ribu seratus rupiah), dari harga normal sampai dengan Rp 4,9 juta untuk tambah daya dari 1.300 VA ke 5.500 VA atau sampai dengan Rp 10 juta untuk tambah daya dari 450 VA ke 11.000 VA.

Saat ini, PLN telah menggandeng Tokopedia, Bukalapak, dan Ace Hardware sebagai salah satu distribution channel peralatan elektronik terbesar di Indonesia. Di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta ada sebanyak 150 gerai yang bekerja sama dengan PLN.

Sedangkan Promo Green Lifestyle adalah program promo tambah daya pelanggan rumah tangga daya 450 VA hingga 7.700 VA ke daya 11.000 VA dengan harga promo senilai Rp.202.100, promo ini didapatkan setelah melakukan pembelian produk Renewable Energy Certificate (REC) senilai Rp 115.500 atau kelipatannya dengan permohonan melalui website layanan.pln.co.id.

Di Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta tercatat sebanyak 14.760 pelanggan telah memanfaatkan promo tersebut.

“Jumlah itu terdiri dari golongan rumah tangga sebanyak 10.984 pelanggan, golongan bisnis sebanyak 2.663 pelanggan, sosial sebanyak 916 pelanggan, industri sebanyak 88 dan pemerintahan sebanyak 109 pelanggan. Bagi pelanggan yang belum memanfaatkan diskon ini, kesempatan masih terbuka lebar hingga 30 Juni 2021,” imbuhnya.

Harga spesial ini sendiri akan diberikan melalui mekanisme e-Voucher yang dapat digunakan untuk penambahan daya melalui aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh melalui Appstore atau Playstore.

Adapun langkah yang dapat dilakukan pelanggan yaitu: (1) Pilih menu layanan listrik Tambah Daya; (2) pilih IDPel, lalu lengkapi data pemohon; (3) Masukan daya pilihan akhir; (4) Masukan voucher yang telah didapatkan, maka secara otomatis diskon akan didapatkan; (5) Submit permohonan dan selanjutnya pelanggan akan mendapatkan instruksi untuk melakukan pembayaran.(aln)

You might also like

Comments are closed.