PLN Resmikan Gedung Dispatcher, Penormalan Gangguan Listrik Sekarang Jadi 100 Menit

– PERESMIAN GEDUNG DISPATCHER- General Manager PLN UID Jawa Tengah & D.I. Yogyakarta, Feby Joko Priharto, meresmikan renovasi gedung Dispatcher berlokasi di PLN Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D) Jateng DIY Jl. Gatot Subroto, Semarang. Foto : ist/metrosemarang.com

SEMARANG – PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah & D.I. Yogyakarta meresmikan renovasi gedung Dispatcher berlokasi di PLN Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D) Jateng DIY Jl. Gatot Subroto, Kota Semarang. Peresmian tersebut dilakukan pada Selasa, (17/11) dengan dihadiri Jajaran Manajemen PLN UID Jawa Tengah & D.I. Yogyakarta.

Renovasi gedung dispatcher PLN UP2D Jateng DIY tersebut dimulai pada tahun 2019 dengan memanfaatkan lahan parkir.

General Manager PLN UID Jawa Tengah & D.I. Yogyakarta, Feby Joko Priharto mengatakan dengan diresmikannya gedung baru ini, kinerja diharapkan dapat meningkat.

“Dengan adanya gedung baru yang lebih representatif tentunya dapat meningkatkan semangat kinerja rekan-rekan UP2D, terbukti dengan adanya penurunan lama penormalan gangguan, dari 300 menit di Bulan Februari 2020 menjadi 100 menit saja di Oktober ini,” ujar Feby.

Penambahan fasilitas baru gedung ini juga dapat menambah space kerja, khususnya di masa pandemi sehingga para petugas dapat memaksimalkan WFO (Work From Office) dengan protokol kesehatan yang baik dan terjaga jaraknya.

“Kiprah rekan-rekan sekalian disini sangatlah penting agar kehandalan suplai listrik kita kepada Pelanggan tetap terjaga. Hal yang saya sampaikan ini, selaras juga dengan Penetapan UP2D Jateng DIY sebagai Obyek Vital Nasional oleh Kementrian ESDM,” imbuhnya.

Pada kesempatan ini juga diserahkan secara simbolis apresiasi program CSR UP3 yang berhasil meraih penghargaan pada malam penganugerahaan CSR awards Jumat, (6/11) lalu di Jakarta.

Program CSR PLN UID Jateng & DIY yang berhasil mendapatkan penghargaan, yaitu Deswita Pandansari, Kab Batang (UP3 Pekalongan) untuk penghargaan Indonesia CSR Award (ICA) 2020 Platinum Bidang Pelibatan dan Pengembangan Masyarakat Program Penciptaan Lapangan Kerja dan Peningkatan Ketrampilan.

Penghargaan kedua diberikan kepada Ekowisata Sungai Mudal, Kab. Kulonprogo (UP3 Yogyakarta) untuk penghargaan Indonesia CSR Award (ICA) 2020 Platinum Bidang Pelibatan dan Pengembangan Masyarakat Lembaga Ekonomi Non Keuangan.

Selain itu 2 penghargaan lain juga diberikan untuk program “Kepak Sayap Tentara Lalat Hitam di Kota Satria” (UP3 Purwokerto) yang berhasil memenangkan PLN CSR Award 2020 Penghargaan Local Hero Terbaik 1 dan Penghargaan Nusantara CSR Award 2020 – La Tofi, Kategori Pelibatan Komunitas dalam Menangani Sampah.

“Penghargaan yang dianugerahkan kepada PLN UID Jateng & DIY ini merupakan bentuk kontribusi nyata kami terhadap masyarakat dan juga lingkungan melalui program CSR, dengan diberikan penghargaan ini diharapkan dapat membantu para mitra binaan PLN agar mampu melakukan pengelolaan usaha secara mandiri,” ujar Feby. (Asi)

You might also like

Leave A Reply