PLN Salurkan Rp 100 Juta untuk Dorong Pengembangan Desa Wisata Kalipaingan

– BANTUAN PLN- PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pekalongan melalui Program PLN Peduli, menyerahkan bantuan berupa sarana prasarana dengan total senilai Rp 100.000.000 kepada Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Wono Asri, Desa Linggoasri, Kabupaten Pekalongan, Senin (14/6). Foto : ist/metrosemarang.com

 

PEKALONGAN- PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pekalongan melalui Program PLN Peduli, Senin (14/6), bertempat di Aula Hijau Desa Kalipaingan, menyerahkan bantuan sosial kepada Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Wono Asri, Desa Linggoasri, Kabupaten Pekalongan.

Simbolis Penyerahan Bantuan berupa sarana prasarana dengan total senilai Rp 100.000.000, diberikan langsung oleh Muhammad Khadafi, Manager PLN UP3 Pekalongan, kepada Wakil Ketua Pengelola Wisata Kalipaingan, Muhammad Sidik. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Linggoasri, Imam Nuryanto.

“PLN sebagai bagian dari BUMN diwajibkan untuk memberikan TJSL sebagai bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat. Harapan kami program program kegiatan yang ada di Deswita Kalipaingan dapat membawa dampak positif dan optimal terhadap pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang berada di Kabupaten Pekalongan,” ungkap Khadafi.

Desa Wisata Kalipaingan ini dikembangkan atas kerja sama yang baik antara PLN, pemerintah, serta komunitas masyarakat. Dengan adanya pengembangan Desa Wisata ini, masyarakat mulai sadar dan mulai memanfaatkan sistem dan tata pengelolaan yang baik dan berwawasan lingkungan. Khadafi menambahkan kegiatan ini diharapkan mampu untuk meningkatkan perekonomian, kemandirian dan turut memberikan semangat optimisme kepada masyarakat di tengah Pandemi Covid–19.

Muhammad Sidik, selaku Wakil Ketua Pengelola Desa Kalipaingan, menyampaikan apresiasinya kepada PLN yang telah memberikan perhatian kepada Desa Wisata Kalipaingan sejak tahun 2017 melalui bantuan TJSL.

“Terima kasih PLN atas bantuan yang diberikan, karena bantuan ini meringankan beban kami sekaligus menjadi penyemangat di masa sulit seperti sekarang ini,” ujar Sidik.

Kepala Desa Linggoasri, Imam Nuryanto, mengatakan pihaknya optimistis menjadikan Desa Wisata Kalipaingan ini menjadi wahana utama yang akan dikunjungi wisatawan dari dalam maupun luar daerah di Desa Linggoasri.

“Harapannya semoga Desa Wisata Kalipaingan menjadi wisata unggulan dan menjadikan Kabupaten Linggoasri semakin maju,” jelas Imam.

Dalam kesempatan tersebut, Khadafi juga memperkenalkan Aplikasi PLN Mobile yang sudah dapat diinstall pada smartphone milik pelanggan. Dengan hadirnya aplikasi PLN Mobile, pelanggan akan lebih mudah dalam mengakses dan menikmati berbagai fitur layanan kelistrikan seperti pembelian token listrik, pemeriksaan tagihan, layanan pasang baru dan tambah daya, simulasi biaya permohonan, catat meter mandiri maupun pengaduan.(eff)

You might also like

Comments are closed.