PLTU Cilacap Alami Gangguan, Pasokan Listrik Jateng Selatan Tersendat

METROSEMARANG.COM – Pasokan listrik di Jawa Tengah bagian selatan tersendat setelah PLTU Cilacap Unit 1 dan 2 mengalami gangguan sejak pukul 08.52 WIB pagi tadi. Gangguan listrik bahkan membuat wilayah Cilacap dan sekitarnya padam.

Ilustrasi

Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan, Hardian Sakti Laksana mengatakan ada sebanyak 10 Gardu Induk dengan kapasitas daya sebesar 500 MW yang tidak dapat mendistribusikan listrik ke pelanggan rumah tangga.

“Hingga saat ini, petugas masih mencari penyebab gangguannya di lokasi tersebut,” kata Hardian saat dikontak metrosemarang.com, Rabu (31/5).

Ia menyebut tersendatnya pasokan listrik juga merambah ke Purwokerto sampai jalur Pantura. Menurutnya proses penormalan tahap pertama sebesar 142 MW kini sudah kelar.

Ia pun berharap penormalan seluruh sistem dapat dilakukan secepatnya. Lebih jauh lagi, ia menguraikan saat ini sistem kelistrikan area Jawa dan Bali sudah terinterkoneksi sehingga upaya pernormalan dapat dilakukan lebih cepat.

“Sehubungan dengan hal tersebut, kami memohon maaf kepada pelanggan dan masyarakat atas ketidaknyamanan yang dirasakan diakibatkan gangguan pasokan listrik,” sergahnya. (far)

You might also like

Comments are closed.