Polda Jateng Siapkan Algojo Tambahan untuk Eksekusi 15 Terpidana Mati

METROSEMARANG.COM – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah dipastikan menambah jumlah personel regu tembak atau algojo untuk pelaksanaan eksekusi mati yang rencananya dilakukan pertengahan Mei ini. Jika semula ada 120 personel yang disiapkan, kini jumlahnya bertambah jadi 150 personel dari Brimob Polda Jateng.

Ilustrasi Foto: dok metrojateng.com
Ilustrasi
Foto: dok metrojateng.com

Penambahan 20 personel itu menyusul perubahan jumlah terpidana mati yang akan dieksekusi menjadi 15 orang. “Sekarang jadi 15. Itu informasi terbaru dari kejaksaan yang diterima Brimob. Jadi eksekutornya 150 penembak,” kata Kepala Bidang Humas Polda Jateng, Kombes Pol A Liliek Darmanto, Selasa (10/5) pagi.

Menurut Liliek, pihaknya juga sudah menerima permintaan penambahan jumlah personel dari kejaksaan. “Kalau ada perubahan lagi, nanti 5 menit sebelum eksekusi. Informasi yang terbaru itu, 15 (terpidana mati) yang akan dieksekusi,” imbuhnya.

Sementara itu, selain 150 eksekutor, kepolisian juga bakal membawa  tim dokter dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) untuk keperluan eksekusi ini serta anggota yang bertugas memberi pencahayaan terhadap sasaran. “Untuk pelaksanaannya belum ada tanggal pastinya. Dimungkinkan pertengahan Mei ini,” tandas Liliek. (yas)

You might also like

Comments are closed.