Polda Jateng Sita Puluhan Ribu Keping CD Bajakan di Semarang

Ilustrasi
Ilustrasi

SEMARANG – Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jateng mengamankan puluhan ribu keping CD bajakan dari beberapa lokasi di Semarang. Operasi yang digelar pada Kamis (21/5) malam tersebut merupakan tindak lanjut dari perintah Presiden Joko Widodo untuk menindak pelaku pelanggaran hak cipta.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Liliek Darmanto menjelaskan, pihaknya masih mengembangkan penyelidikan untuk mengungkap jaringan peredaran CD bajakan di wilayahnya. “Masih kami kembangkan. Ada sekitar 50 ribu keping CD bajakan yang kami sita dari beberapa orang di Semarang,” katanya, Jumat (22/5).

Namun, Liliek belum berani lebih detil menjabarkan hasil operasi yang dilakukan Ditreskrimsus. Sampai saat ini pihaknya masih memburu aktor atau pemasok CD bajakan di Kota Semarang dan beberapa kota lainnya di Jawa Tengah. “Masih diselidiki, kemarin itu masih penjualnya,” terangnya.

Ribuan keping CD bajakan yang terdiri dari VCD/DVD film dan lagu itu untuk sementara masih diamankan di kantor Dit Reskrimsus, Jalan Sukun Raya Semarang. (yas)

You might also like

Comments are closed.