Polines Resmi Miliki Galeri Investasi

METROSEMARANG.COM – Guna menunjang pembelajaran khususnya bidang pasar modal di kalangan mahasiswa, Politeknik Negeri Semarang (Polines) bersama PT Bursa Efek Indonesia dan PT Phintraco Sekuritas sepakat melakukan kerjasama dalam bentuk pendirian galeri investasi di kampus Polines.

Pembukaan Galeri Investasi Polines. Foto: istimewa

Galeri Investasi secara resmi dibuka dengan pengguntingan pita oleh Direktur Polines Ir. Supriyadi, MT, Kepala Pengembangan Wilayah Area I-PT. Bursa Efek Indonesia, Dedy Priyadi, dan Direktur PT Phintraco Sekuritas, Jeffrey Hendrik. Peresmian tersebut digelar di kampus Polines, Tembalang, Selasa (28/2) kemarin.

Turut hadir dalam acara ini, Rusly Albas, Deputi Direktur Otoritas Jasa Keuangan (OJK), jajaran pimpinan Polines, dosen dan mahasiswa. Selain peresmian Galeri Investasi, pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman antar kegita lembaga dan dilanjutkan dengan seminar tentang pasar modal.

Direktur Polines, Ir. Supriyadi, menyambut baik kehadiran galeri investasi di kampus Polines. Kehadiran galeri investasi dapat membantu mahasiswa belajar tentang pasar modal secara nyata.

“Selain itu galeri investasi ini juga sebagai sarana sosialisasi dan edukasi kepada mahasiswa dan masyarakat tentang investasi saham,” ungkapnya.

Jeffrey Hendrik sendiri mengatakan galeri investasi ini menampilkan informasi secara real time. Jadi informasi yang dilihat di galeri investasi sama dengan yang dilihat investor di Jakarta maupun Singapura.

“Di galeri ini mahasiswa dapat belajar tentang pasar modal melalui Profits Simulator. Melalui simulator di galeri ini sebagai sarana berlatih mahasiswa dalam hal intuisi dan analisa perdagangan saham sebelum ke real trading,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Dedy Priyadi menambahkan jika galeri investasi yang hadir di Polines adalah galeri ke 246. Ia menuturkan, bila dilihat dari bisnis pasar modal yang paling krusial adalah informasi. Karena informasi adalah basis dalam mengambil keputusan bagi para investor.

“Manfaat yang dapat kita ambil dari galeri investasi adalah pemenuhan sumber daya manusia. Dan yang kedua adalah terkait pengenalan investasi di pasar modal,” ungkapnya. (vit)

You might also like

Comments are closed.