Polisi akan Kawal Distribusi Soal UN SMP di Semarang

Simulasi ujian nasional yang diadakan PKPU Cabang Semarang, beberapa waktu lalu. Foto: metrosemarang.com/dok
Simulasi ujian nasional yang diadakan PKPU Cabang Semarang, beberapa waktu lalu. Foto: metrosemarang.com/dok

SEMARANG – Dinas Pendidikan Kota Semarang akan melibatkan polisi dalam pengirimam naskah soal ujian nasional (UN) SMP yang dimulai hari ini, Senin (4/5). Mereka akan melakukan pengawalan dalam distribusi soal ke sembilan sub-rayon di Semarang.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar dan Menengah Dinas Pendidikan Kota Semarang, Sutarto mengatakan, distribusi ke sub-rayon tersebut mulai dilakukan pada Minggu (3/5). “Teknisnya, satu polisi akan mengawal satu sub-rayon,” jelasnya.

Selanjutnya, masing-masing sekolah akan mengambil naskah setiap pagi ke sub-rayon selama UN berlangsung, 4-7 Mei 2015. Menurut Sutarto, kerjasama dengan aparat keamanan tersebut merupakan prosedur operasional standar UN.

UN SMP sederajat di Semarang akan diikuti sekitar 25 ribu siswa. Mata pelajaran yang diujikan pada UN SMP tahun ini, secara berurutan adalah Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Tahun ini UN SMP di Kota Semarang belum ada yang menggunakan CBT (Computer based test), sebab belum ada SMP yang memenuhi kriteria persyaratan. (MS-06)

 

You might also like

Comments are closed.