Polisi Amankan Satu Truk Pengangkut Miras di GBL

METROSEMARANG.COM – Aparat Polres Kendal menyita satu truk berisi ratusan botol minuman keras berbagai merek dalam operasi yang dilakukan pada Kamis (2/6) pagi. Minuman beralkohol tersebut sedianya akan didrop di kompleks lokalisasi Gambilangu (GBL) Kaliwungu, Kendal.

Truk yang mengangkut ratusan botol minuman keras ini langsung diamankan ke Mapolres Kendal, beserta sopir dan kernet. Selain mengamankan satu truk pengangkut minuman keras, dalam razia di sejumlah warung di komplek lokalisasi, polisi juga menemukan belasan botol minuman keras berbagai merek.

Foto: metrojateng.com
Foto: metrojateng.com

Pemeriksaan sempat dihalangi oleh pemilik warung  agar tempatnya tidak digeledah . Namun usaha pemilik warung sia-sia, polisi tetap melakukan penggeledahan. Setiap sudut warung diperiksa petugas  dan menemukan puluhan botol miras jenis congyang, ciu, dan bir.

Hasilnya, polisi menemukan puluhan botol minuman keras yang disimpan di bawah tumpukan kardus. Polisi juga mendatangi pengunjung yang sedang duduk dan menenggak miras. Puluhan botol minuman keras ini akhirnya diamankan polisi untuk di bawa ke Mapolres Kendal.

Kapolres Kendal AKBP Maulana Hamdan mengatakan, razia pekat dilakukan sebagai upaya bisa memelihara situasi kamtibmas agar Kendal ini bisa menjadi wilayah kondusif. “Razia pekat ini dilakukan dalam menyambut bulan suci Ramadan dan menekan kasus pelecehan seksual dan pemerkosaan yang marak terjadi saat ini,” katanya.

Dalam razia pekat ini, Polres Kendal menyita dua jerigen ciu,  44 botol kecil ciu oplosan, 17 plastik ciu oplosan dan 202  botol angker bir. “Minuman lain yang disita yakni 22 botol congyang, lima botol anggur putih, tiga botol anggur merah dan lima botol anggur kolesom sertaempat belas botol vodka,” imbuh kapolres. (metrojateng.com/MJ-01)

 

You might also like

Comments are closed.