Polisi Buru Pemilik Ribuan Botol Ciu yang Disita di Krapyak

Ribuan botol ciu ini belum diketahui pemiliknya. Dua tersangka yang diamankan hanya berperan sebagai kurir. Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya
Ribuan botol ciu ini belum diketahui pemiliknya. Dua tersangka yang diamankan hanya berperan sebagai kurir. Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya

SEMARANG – Ribuan botol minuman keras jenis ciu yang diamankan Tim Reskrim Polrestabes Semarang di Jalan Walisongo ternyata tak bertuan. Sopir truk yang mengangkut minuman memabukkan itu mengaku hanya disuruh seseorang untuk mengirim pesanan ke Bogor.

Sopir truk, Agus Daryanto mengatakan, dirinya tidak mengenal siapa pemilik minuman keras yang dikenal murah itu. Berdasarkan pengakuannya, dia hanya melakukan transaksi melalui telpon  untuk mengantarkan ciu  tersebut ke Bogor. Namun, ia juga tidak menyangkal kalau mengetahui barang yang dibawanya ribuan botol ciu yang dikemas dalam kardus.

“Saya ditelepon, lalu saya mau-mau aja, soalnya imbalannya lumayan. Kemudian saya sewa truk dan menuju Sukoharjo untuk mengambil barangnya,” kata Agus, Sabtu (2/5).

Tak hanya itu, saat mengambil barang memabukan itu, Agus juga mengaku hanya berhenti di pinggir jalan depan sebuah rumah. Kemudian beberapa orang di dalam rumah mengangkut dus-dus berisi ciu itu ke dalam truknya.

Untuk menghindari razia, Agus sengaja melakukan pengiriman pada siang hari. “Satu juta kita setorkan pemilik truk, sisanya buat bayar solar, makan, dan dibagi dua. Kami kirim siang hari, karena menghindari razia,” imbuhnya.

Kendati demikian, Kasat Resnarkoba Polrestabes Semarang, AKBP Eko Hadi Prayitno mengatakan, pihaknya akan melakukan pengembangan untuk mencari tahu siapa pemilik ciu tersebut. “Akan kita kembangkan, apakah pembuat ciu ini dari produksi rumahan atau pabrikan,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, dalam operasi yang digelar pada Juma (1/5) tersebut, polisi juga mengamankan ciu yang dikemas dalam 2.100 botol plastik ukuran 600 ml, 348 botol plastik ukuran 1,5 liter, dan 39 jerigen ukuran 25 liter. (yas)

 

 

S

You might also like

Comments are closed.