Polisi Buru Sopir Panther yang Acungi Pistol ke Petugas BRT

METROSEMARANG.COM – Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Abioso Seno Aji telah memerintahkan anggotanya untuk melakukan penelusuran kepada seorang pria yang menodongkan pistol kepada petugas BRT Trans Semarang. Penelusuran diawali dengan melacak plat nomor mobil yang digunakan pria tersebut.

Pemilik Panther warna silver yang acungkan pistol ke petugas BRT kini jadi buron polisi. Foto: istimewa

“Begitu mendapat informasi tentang pria yang menodongkan pistol itu, saya langsung perintahkan anggota untuk melacak pelat nomor mobil terduga pelaku itu,” ujar Abi, Kamis (28/12) sore.

Tak butuh waktu lama, lanjut Abi, pihaknya telah menemukan alamat pemilik mobil  itu. Mobil tersebut bernomor polisi H 8711 YY atas nama Muchtar Fatony yang beralamat di Semarang Indah C VI/11, Semarang Barat.

“Saat kami datangi di lokasi rumahnya kosong. Tapi dari informasi satpam setempat rumah tersebut pernah ada peristiwa pembunuhan pada 2006 lalu,” imbuh Abi.

Kini pihak Polrestabes melakukan tindak lanjut dengan melakukan koordinasi sesama jajaran Polres di Jawa Tengah bahkan Indonesia. “Saya sudah share informasi tersebut ke seluruh teman Kapolres. Kalau ada pelat nomor itu melintas di wilayahnya saya minta untuk langsung lakakukan tindakan,” pungkas Abi.

Diberitakan sebelumnya seorang Petugas BRT Trans Semarang bernama Titi diacungi pistol oleh seorang pengendara mobil saat bertugas di Shelter Jalan Imam Bonjol, Kamis (28/12) pagi. Peristiwa tersebut bermula saat Titi berusaha menegur pengemudi tersebut lantaran memarkirkan mobilnya di dekat shelter, tepatnya di area lintasan untuk merapat bus Trans Semarang. (fen)

You might also like

Comments are closed.