Polisi Gagalkan Pengiriman Ribuan Botol Ciu ke Bogor

Dua tersangka diamankan bersama ribuan liter ciu. Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya
Dua tersangka diamankan bersama ribuan liter ciu. Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya

SEMARANG – Kepolisan Resor Kota besar (Polrestabes) Semarang berhasil menggagalkan pengiriman ribuan botol minuman keras jenis ciu siap edar yang diangkut sebuah truk, Jumat (1/5). Truk bernopol AD-1434-YE itu disergap saat melintas di Jalan Walisongo, Semarang Barat.

Polisi mengamankan sopir truk, Agus Daryanto (32) warga Cinderejo Lor, Ds Gilingan, Banjarsari, Kabupaten Semarang, dan kernetnya Triyanto (27) warga Boyolali. Ia mengaku, ribuan liter ciu yang telah dikemas rapi dalam botol plastik dan jerigen itu sedianya akan dikirim ke Bogor dan Brebes.

“Kami ambil ciu itu di Sukoharjo sudah dikemasi botol dan jerigen, lalu dimasukkan dalam kardus,” tutur Agus, saat gelar perkara di Mapolrestabes Semarang, Sabtu (2/5).

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Semarang, AKBP Eko Hadi Prayitno mengatakan, penangkapan truk ini diawali dengan informasi petugas di lapangan melihat truk yang mencurigakan melintas di tol Krapyak. “Kedua pelaku ini dijerat Pasal 26, Perda Kota Semarang No.8 Tahun 2009, dengan ancaman hukuman penjara selama tiga bulan, dan denda Rp 50 juta,” ungkapnya.

Dalam operasi tersebut, polisi juga mengamankan ciu yang dikemas dalam 2.100 botol plastik ukuran 600 ml, 348 botol plastik ukuran 1,5 liter, dan 39 jerigen ukuran 25 liter. (yas)

You might also like

Comments are closed.