Polisi Periksa Saksi terkait WiFi ‘ISIS Tembalang’

Lokasi yang diduga menjadi awal munculnya 'WiFi Tembalang'. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto
Lokasi yang diduga menjadi awal munculnya ‘WiFi Tembalang’. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

METROSEMARANG.COM – Aparat Kepolisian Sektor Banyumanik pagi ini, Rabu (2/3), memeriksa sejumlah saksi berkaitan dengan kepemilikan jaringan internet gratis atau WiFi berkode ‘ISIS Tembalang’ yang muncul di Jalan Tusam Timur Kelurahan Pedalangan.

Kapolsek Banyumanik, Kompol Kristanto mengatakan, pemeriksaan dilakukan pada pemilik rumah di Jalan Tusam Timur yang dicurigai menjadi sumber munculnya jaringan WiFi ‘ISIS Tembalang’ maupun warga di sekitar lokasi kejadian.

“Yang jelas, kami sedang menginterveiw beberapa saksi yang melihat munculnya WiFi ISIS di Banyumanik,” terangnya.

Ia menegaskan, kasus WiFi ISIS ini kemungkinan besar termasuk aksi kejahatan dunia maya (cyber crime) sehingga perlu penyelidikan mendalam.

Seperti diketahui, warga Jalan Tusam Timur Selasa kemarin heboh dengan beredarnya jaringan WiFi berkode ‘ISIS Tembalang’. WiFi berbau radikalisme itu bisa diakses dengan mudah bagi pengguna telepon genggam yang ada di depan rumah indekost berwarna cokelat.

“Jadi memang saksi-saksi yang diintrograsi adalah pemilik bangunan di depan toko modern dan warga sekitar. Intinya sedang kami selidiki mendalam,” beber Kristanto.

Ia menambahan, pemilik bangunan rumah yang dicurigai polisi saat ini merupaan perusahaan leasing ternama yang telah beroperasi selama belasan tahun. (far)

You might also like

Comments are closed.