Polisi Sita Puluhan Motor Curian dari ‘Geng Mranggen’

METROSEMARANG.COM – Puluhan sepeda motor hasil curian dibawa ke halaman Polrestabes Semarang oleh Tim Reserse Mobile (Resmob) Polrestabes Semarang, Jumat (28/4). Sebanyak 33 sepeda motor berbagai merk merupakan hasil curian dua orang tersangka yakni Abdul Jalil (32) warga Kebonbatur RT 8 RW 5, Kecamatan Mranggen, Demak, dan Agung Mukorobin (25) warga Karangan, Banyumeneng, Kecamatan Mranggen, Demak.

Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

Barang bukti tersebut merupakan hasil curian dalam kurun waktu dua bulan terakhir. Motor-motor curian itu diamankan dari Desa Ronggomulyo, Kecamatan Sumber, Kabupaten Rembang.

Wakapolrestabes Semarang, AKBP Setijio Nugroho mengatakan kasus ini diungkap berdasarkan pengembangan dari dua pelaku curanmor tersebut. “Mereka ditangkap pada Selasa 25 April lalu, dan saat ini mereka ditahan di Polsek Tembalang,” ujar Setijo.

Kedua pelaku, terakhir melancarkan aksinya di sebuah rumah di Jalan Sadewa, Semarang pada Jumat (21/4) lalu. Saat itu, mereka berhasil menggasak sebuah sepeda motor Honda Scoopy warna cokelat krem.

Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

“Modusnya keliling dulu, nyari sasaran, setelah ada target mereka memakai kunci palsu dan dirusak lubang kuncinya dan setelah berhasil, motor dibawa kabur,” ujar Setijo.

Setijo juga menambahkan, sepeda motor hasil curian kedua pelaku biasanya dijual di Rembang. Mereka menjualnya dengan mengaku bahwa sepeda motor tersebut merupakan motor tarikan leasing dengan harga Rp 2-4 juta.

Setijojo juga mengimbau masyarakat yang merasa kehilangan sepeda motor di wilayah hukum Kota Semarang, bisa mengeceknya di Polrestabes Semarang. “Dengan membawa surat-surat seperti BPKB dan STNK, kalau memang benar itu sepeda motornya bisa diambil,” pungkas Setijo. (fen)

You might also like

Comments are closed.