Polisi Ungkap Identitas Tiga Korban Longsor di Purworejo

METROSEMARANG.COM – Disaster Victim Identification (DVI) Markas Besar Polri mengungkap tiga identitas korban bencana longsor yang meluluhlantakan Purworejo. Menurut Kepala Polda Jawa Tengah, Irjen Condro Kirono, tiga korban sebelumnya hanya sempat disebut sebagai Mr X dan Miss X.

Proses evakuasi korban longsor di Kabupaten Purworejo. Foto: metrosemarang.com/dok basarnas
Proses evakuasi korban longsor di Kabupaten Purworejo. Foto: metrosemarang.com/dok basarnas

“Saat ini, kita berhasil mengungkap tiga korban yang ditemukan beberapa hari lalu. Dua pria satu perempuan,” kata Condro, Kamis (23/6).

Identitas korban tewas yang diungkap polisi antara lain Jemikin pria 47 tahun, warga Donorati, Purworejo, dan Sarifah (35) serta Sarif Marsyahid, pasutri asal desa Telogorejo, Purworejo.

Tim DVI melakukan proses lacak identitas pada ketiga korban tersebut lewat pemeriksaan sidik jari yang berhasil ditimbulkan lagi.

Seperti diketahui, Basarnas sebelumnya sempat menemukan tiga korban yang tak bisa dikenali karena tubuhnya telah rusak. Mereka lalu mengundang tim DVI untuk membantu menyibak nama korban tersebut.

“Karena keberadaan mayat sulit diidentifikasi, maka perlu teknologi, perlu upaya-upaya dari Tim Inafis dan DVI,” jelasnya.

Dengan begitu, maka kini jumlah korban longsor di Purworejo yang telah diidentifikasi mencapai 45 orang.

Posisi jenazahnya sekarang telah dimakamkan oleh keluarga masing-masing. “Seluruhnya yang meninggal di Purworejo 39 orang, di Kebumen tiga orang, dan Banjarnegara enam orang,” tandasnya. (far)

You might also like

Comments are closed.