Polrestabes Semarang Bongkar Jaringan Curanmor Lintas Daerah, 7 Tersangka Diamankan

METROSEMARANG.COM – Tim Resmob Polrestabes Semarang berhasil membongkar pencurian kendaraan bermotor (curanmor) jaringan lintas daerah. Tujuh tersangka diamankan dari beberapa kota di wilayah Pantura Jateng.

Tujuh tersangka curanmor jaringan lintas daerah diamankan di Polrestabes Semarang. Foto: metrosemarang.com/efendi

Kapolrestabes Semarang, Kombes Abioso Seno Aji menjelaskan, enam tersangka berstatus penadah. “Satu tersangka sebagai pemetik atau pelaku utama. Motor-motor tersebut dicuri dari beberapa wilayah di Semarang dan kemudian dijual kepada penadah,” kata Abioso saat gelar perkara di Mapolrestabes Semarang, Senin (26/3).

Total ada 40 sepeda motor berhasil diamankan. Puluhan kendaraan tersebut merupakan hasil curian Saiful Anam (28) warga Mranggen Demak. “Tersangka ini menjual kepada enam penadah yang berada di Pati, Demak, Grobogan, Jepara, Kudus, Kendal, dan Karimunjawa,” beber Abi.

Selain Saiful, polisi juga meringkus Karnawi (40), JRM (40), DNL (32), MCH (35), ARF (40) dan HRI (41). Saiful dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. Sedangkan para penadah dijerat dengan Pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara. (fen)

You might also like

Comments are closed.