Polsek Gayamsari akan Gencarkan Patroli Bersepeda

Kompol Dili Yanto Foto: metrosemarang.com/ahmad wakid
Kompol Dili Yanto
Foto: metrosemarang.com/dok

 

METROSEMARANG.COM – Polsek Gayamsari akan melakukan patroli dengan menggunakan sepeda, bukan lagi dengan mobil patroli. Hal tersebut disampaikan  oleh Kapolsek Gayamsari, Kompol Dili Yanto ketika ditemui metrosemarang.com, Kamis (17/9).

“Patroli menggunakan sepeda akan kami lakukan dalam waktu dekat ini, mungkin bulan depan sudah bisa kami jalankan. Itu (patroli sepeda) bisa menghemat anggaran dan menyehatkan anggota. Namun sepeda hanya untuk patroli, kalau ada TKP lain lagi,” ungkap Dili.

Rencananya, dalam waktu dekat akan ada penambahan dua Polsek baru di wilayah Polrestabes Semarang, yakni Polsek Semarang Timur dan Polsek Candisari. Dengan demikian, wilayah di Polsek Gayamsari juga akan berkurang.

Patroli sepeda, menurut Dili, dipilih karena wilayah kerjanya berkurang. Awalnya Polsek Gayamsari membawahi Kecamatan Gayamsari dan Kecamatan Semarang Timur yang berjumlah 17 kelurahan. Dengan pemekaran tersebut, saat ini Polsek Gayamsari hanya mencakup tujuh kelurahan saja.

“Hal itu karena ada polsek baru di wilayah Semarang Timur, jadi kami hanya mengurusi Kecamatan Gayamsari yang memiliki tujuh kelurahan. Tapi Satlantasnya masih gabung kami,” tambahnya.

Kebijakan tersebut juga meliputi personel di Polsek Gayamsari. Sebanyak 36 dari total 125 personel Polsek Gayamsari akan bertugas di Polsek Semarang Timur. (CR-02)

You might also like

Comments are closed.