Polsek Gunungpati Bagikan Ratusan Paket Sembako

METROSEMARANG.COM – Jajaran Polsek Gunungpati berbagi sembako kepada masyarakat di wilayahnya, Kamis (19/10). Sejumlah anggota yang dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP Budi Abadi keliling ke empat kelurahan untuk membagikan sembako kepada warga dan bantuan untuk warga yang sakit.

Foto: istimewa

Budi mengatakan, kegiatan ini bertajuk Polsek Gunungpati Peduli. “Total ada 128 paket sembako, 2 karung beras dan sejumlah uang santunan untuk warga yang sakit,” ujar Budi.

Polsek Gunungpati Peduli ini, lanjut Budi, merupakan kegiatan rutin yang dilakukan sebagai upaya untuk membentuk kepedulian terhadap warga diluar dari tugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayahnya.

“Ini merupakan rangkaian perintah dari Kapolrestabes yang menyatakan bahwa Kapolsek harus kenali, menyesuaikan lingkungan dan dekat diri dengan masyakarat dalam hal apapun yang mengarah ke tindakan positif,” jelasnya.

Sementara itu, Jubiyah (48), warga RT 04 RW 03, Kelurahan Plalangan, Gunungpati mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan oleh jajaran Polsek Gunungpati. Ia sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan kepadanya untuk pengobatan anaknya yang mengidap penyakit hydrocephalus.

“Matur muwun sudah memberi bantuan untuk anak saya, ini sangat membantu kami,” ucapnya. (fen)

You might also like

Comments are closed.