PPNBM 0% Dongkrak Penjualan Nasmoco

– MEDIA GATHERING- Marketing Director Nasmoco Group, Hartono Dinata (4 dari kanan), beserta jajaran managemen, usai melakukan media gathering, di Bloomy Cafe MGSETOS Semarang. Foto : ist/metrosemarang.com

 

SEMARANG- Pemberlakuan Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) 0% sejak 1 Maret 2021 mulai dirasakan dampak positifnya oleh Nasmoco, selaku pemegang merek Toyota di Jateng-DIY. Meski baru beberapa hari diterapkan, kebijakan tersebut telah mampu mendongkrak penjualan mobil hingga 40% dibandingkan periode sama bulan lalu.

Marketing Director Nasmoco Group, Hartono Dinata mengatakan, keputusan PPnBM 0%, semata-mata tidak hanya untuk menggairahkan pertumbuhan industri otomotif saja. Namun, di sisi lain memberikan kemudahan akses bagi pelanggan Toyota dalam bermobilitas, terutama keterjangkauan harga jual mobil baru di masa pandemi ini.

“Kami menyambut baik kebijakan tersebut yang ternyata dapat mendorong geliat penjualan otomotif di Jateng dan Yogyakarta, di tengah situasi pandemi covid seperti ini,” katanya, dalam media gathering, di Bloomy Cafe MGSETOS Semarang, Selasa (9/3/2021).

Seperti diketahui, peraturan ini diterapkan mulai Maret 2021 dan berlaku untuk mobil dengan kapasitas mesin tidak lebih dari 1.500 cc kategori sedan dan 4×2, model CKD (Completely Knock Down) dengan kandungan lokal minimal 70 persen.

Diskon PPnBM sebesar 100 persen dari tarif normal akan diberikan pada tiga bulan pertama, kemudian 50 persen dari tarif normal pada tiga bulan berikutnya, dan 25 persen dari tarif normal pada tahap ketiga untuk empat bulan.

“Ada lima produk Toyota yang termasuk dalam persyaratan insentif PPnBM ini, yaitu Avanza, Rush, Yaris, Vios, dan Sienta,” ujarnya.

Dijelaskan, Nasmoco sendiri memperkirakan, peak session atau lonjakan permintaan otomotif akan terjadi pada Maret hingga Mei 2021. Apalagi, kondisi ini bertepatan dengan momen jelang lebaran dan pemberlakuan diskon PPnBm ini, sehingga akan berimbas pada stok mobil yang tersedia.

“Jadi, Maret ini merupakan saat terbaik untuk beli mobil, karena stok kami pastikan aman,” jelas Hartono.

Menurut Hartono, adanya stimulus diskon PPnBm ini, diperkirakan bisa mendorong pertumbuhan penjualan mobil di Jateng dan Yogyakarta sekitar 40 – 50% dibandingkan penjualan tahun 2020 lalu.

Sementara itu, Nasmoco Group sebagai diler Toyota di Jawa Tengah dan Yogyakarta kembali menghadirkan hadiah istimewa jelang ulang tahunnya yang ke-60, melalui promo bertajuk “Fantastik Nasmoco 60th Anniversary”. Pelanggan yang melakukan servis mobil di 24 cabang Nasmoco periode Maret – Juni 2021 berkesempatan membawa pulang Yamaha Mio, PS-5, TV 43 inch, Sepeda Lipat dan puluhan voucher belanja.

Adapun di periode yang sama, pelanggan yang melakukan pembelian Toyota juga berkesempatan memenangkan Toyota Sienta, PS-5, TV 60 inch, Sepeda Lipat, Sound Bar dan Air Purifier. Bahkan, khusus pembelian di Maret ini, pelanggan masih bisa mengikuti lucky draw dari Toyota-Astra Motor berhadiah ratusan iPhone 12 Mini dan Toyota Voxy.

“Jelang ulang tahun ke-60 yang diperingati setiap 15 April, Nasmoco memberikan kejutan dan hadiah spesial kepada pelanggan setianya yang servis maupun beli Toyota selama periode Maret hingga Juni 2021,” ucapnya.

Setiap pelanggan akan mendapatkan 1 kupon undian digital setiap pembelian 1 mobil Toyota atau melakukan servis minimal 500 ribu rupiah (berlaku kelipatan). Kupon undian digital akan diterima pelanggan setelah mengisi form di linktr.ee/fantastik60thnasmoco dan hadiah akan diundi di akhir periode program.

‘Bulan Maret ini merupakan saat yang paling tepat untuk beli Toyota, selain ada banyak hadiah yang sangat menarik, pelanggan juga bisa memanfaatkan pajak 0% PPnBM, sekaligus beli mobil untuk persiapan lebaran, jadi beli Toyota sekarang banyak untungnya!” tandasnya.(eff)

You might also like

Comments are closed.