PPP Godok Nama Kandidat yang Maju di Pilpres 2019

PPP
ilustrasi

 

SEMARANG – Partai Persatuan Pembangunan sedang menggodok nama-nama para kadernya yang akan diusung dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) maupun Pileg 2019 nanti. Andi Surya, Pelaksana Acara Munas Alim Ulama PPP mengungkapkan, partainya akan meminta pandangan para ulama untuk menentukan pemimpin Islam yang akan diusung Pilpres maupun Pileg 2019.

Para ulama yang dimaksud merupakan anggota komisi fatwa PPP. “Dari situlah, baru kita rekomendasikan ke DPP PPP untuk menentukan langkah mengusung kandidat PPP ke depan,” bebernya, Jumat (13/4).

Baca Juga: Pilpres, PPP Rumuskan Fatwa Ulama

Ia menegaskan Munas Alim Ulama kali ini juga untuk menunjukan kesolidan kadernya dalam merangkul tokoh ulama se-Indonesia. Terlebih lagi, menurutnya partainya sempat dihantam isu tak sedap lantaran dianggap tidak pro-ulama pasca-Pilkada DKI Jakarta.

“Makanya, kali ini kita tunjukan kita pro ulama kepada publik. Dari Komisi Fatwa PPP nantinya membahas hal-hal yang terkait tiga agenda nasional tadi. Tentunya kita juga menunjukan sikap partai yang menjunjung tinggi nilai-nilai Islam rahmatan lilalamin,” ungkapnya.

Lebih jauh lagi, ia menambahkan Munas Alim Ulama akan dihadiri semua ketua Majelis DPW PPP di Jawa Tengah, pimpinan majelis syariah ditambah pimpinan ponpes.

“Besok siang jam 13.30 WIB akan dibuka oleh Ketum PPP Muhammad Rohamurmuzy. Ini hajatan kita untuk  isu isu aktual, sosial, ekonomi, pemberantasan korupsi, kesejahteraan masyarakat,”. (far)

You might also like

Comments are closed.