Pria Korban Pembunuhan Dibuang di Perumahan Bukit Cendana Tembalang

METROSEMARANG.COM – Seorang pria tanpa identitas ditemukan tewas di sebuah persimpangan di Perumahan Bukit Cendana 2, Jalan Cendana Selatan IV RT 3 RW 9, Sambiroto, Tembalang, Sabtu (20/1) malam. Pria tersebut ditemukan dalam posisi tertelungkup dengan kondisi leher menganga.

Pria korban pembunuhan dibuang di Perumahan Bukit Cendana Tembalang. Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Abioso Seno Aji saat itu langsung mendatangi lokasi ditemukannya mayat tersebut. Ia mengatakan, luka pada leher diduga menjadi penyebab tewasnya pria tersebut.

“Korban ini tidak ada identitas, dompet tidak ada di badannya, benda apa saja juga tidak ada di badannya, jadi kami upayakan identitas terlebih dahulu untuk mengungkap kasus ini,” ujar Abi.

Abi juga mengatakan, korban belum bisa dikatakan dibunuh di lokasi tersebut ataupun di luar perumahan. Namun jika dilihat di sekitar lokasi tidak ada tanda bahwa terjadi pembunuhan di tempat tersebut, diperkirakan bahwa korban dibunuh di luar perumahan.

“Tapi kami juga belum bisa pastikan itu, ini korban kami bawa ke RS Bhayangkara dulu untuk diidentifikasi identitasnya dan juga autopsi. Untuk luka hanya di bagian leher, ada sayatan lumayan panjang,” imbuh Abi.

Sementara itu, Ketua RW 9, Slamet Widodo mengatakan jenazah tersebut pertama ditemukan oleh salah seorang warganya sekira pukul 21.30. Orang yeng pertama kali menemukannya kemudian lapor ke ketua RT 02 dan diteruskan kepada Slamet.

“Tadi saya pas masih di rumah, mendapat laporan dari ketua RT 2, memang ini bukan wilayahnya beliau, ini masuk di RT 3, tapi saya langsung mendatangi lokasi,” ujar Slamet.

Saat mendatangi lokasi, Slamet melarang warganya untuk menyentuh korban. Ia kemudian melaporkan adanya temuan mayat tersebut kepada pihak kepolisian. Selang beberapa saat tim Inafis Polrestabes Semarang langsung tiba di lokasi dan melakukan oleh tempat kejadian perkara (TKP).

“Kalau dilihat dari muka dan bentuk tubuhnya ini sepertinya bukan warga RW 9, tapi untuk kepastiannya kami menunggu hasil dari kepolisian,” pungkas Slamet.

Temuan mayat tersebut bahkan menggemparkan warga sekitar. Warga yang penasaran tampak berkerumun memadati sekitar lokasi kejadian. Sekitar pukul 23.30, jenazah korban dibawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan identifikasi dan autopsi. (fen)

You might also like

Comments are closed.