Primadona Kelas Skutik, Honda BeAT Terjual 10 Juta Unit

METROSEMARANG.COM – Honda BeAT menahbiskan diri sebagai raja motor skutik di Indonesia. Ini tak terlepas dari pencapaian PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil membukukan rekor penjualan Honda BeAT dengan akumulasi penjualan sebanyak 10.116.299 unit di awal 2016.

Motor ini menjadi primadona di kelas skutik sejak pertama kali diluncurkan pada 2008 atau tujuh tahun silam. Pada 7 bulan pertama di tahun pertama kehadirannya, Honda BeAT tercatat terjual sebanyak 208.490 unit dan membukukan penjualan tertinggi sebesar 2.117.948 unit pada 2014. Hingga Februari 2016, penjualannya telah menembus angka 10 juta unit.

Penjualan Honda BeAT tembus 10 juta unit sejak diluncurkan pada 2008. Foto: dok ahm
Penjualan Honda BeAT tembus 10 juta unit sejak diluncurkan pada 2008. Foto: dok ahm

“Kami berterima kasih atas kepercayaan lebih dari 10 juta konsumen Honda BeAT series sehingga mengantarkan produk ini sebagai motor skutik Honda terlaris di dunia. Ini memotivasi kami untuk selalu berupaya memenuhi keinginan generasi muda dengan tetap menghadirkan karakter kuat Honda BeAT yang berdesain stylish, compact, berperforma tinggi, serta irit bahan bakar dan ramah lingkungan,” kata General Manager Sales Division AHM Thomas Wijaya.

Generasi pertama BeAT berhasil memikat pecinta skutik dengan baik sebelum akhirnya digantikan oleh generasi kedua Honda BeAT yang dirilis pada tahun 2012. Generasi ketiga dengan mesin generasi terbaru eSP menyempurnakan kehadiran BeAT di kalangan anak muda yang dirilis pada akhir tahun 2014.

Dalam rangka memenuhi kebutuhan konsumen, AHM juga menambah varian baru dari semula yang hanya 1 varian. Honda BeAT saat ini memiliki dua varian yaitu All New Honda BeAT eSP dan  All New Honda BeAT POP eSP yang diperkenalkan pertama kali pada bulan Desember 2014.

Sementara, berdasarkan data perusahaan, Honda BeAT series tercatat mampu terjual sebesar 318.548 unit pada Januari-Februari 2016. Pencapaian penjualan ini didukung penerimaan tinggi terhadap model terbaru New Honda BeAT POP eSP yang diluncurkan dengan desain stripe terbaru pada Januari lalu.

Tak hanya laris terjual di dalam negeri, berbagai keunggulan desain dan performa yang diusung produk ini juga  diminati pasar motor di Asean. Sejak Mei 2015 hingga akhir tahun lalu, model ini telah diekspor ke negara lain yaitu Filipina sebanyak 18.496 unit. Tahun ini, Honda BeAT diharapkan terus memenuhi kebutuhan pecinta motor skutik di pasar internasional. (twy)

 

]

You might also like

Comments are closed.