Prodi Kesehatan Lingkungan Udinus Targetkan Terakreditasi A

METROSEMARANG.COM – Program Studi Kesehatan Lingkungan Fakultas Ilmu Kesehatan Udinus Semarang dilakukan visitasi akreditasi dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia.

Tim Asesor dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia bersama jajaran pimpinan Udinus Semarang saat visitasi di universitas tersebut. Foto: istimewa

Udinus berharap meski baru 2 tahun berdiri, Prodi Kesehatan Lingkungan akan memperoleh akreditasi karena pihaknya terus melakukan pembenahan dan penambahan fasilitas perkuliahan.

Visitasi dalam rangka akreditasi Prodi Kesehatan Lingkungan ini dilakukan oleh Asesor Profesor Alimin Aidin dan doktor Margareta Maria Sintorini dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia, Kamis (23/3) kemarin.

Di dampingi jajaran pejabat dan dosen Fakultas Kesehatan Udinus, kedua asesor tersebut berkeliling memantau berbagai fasilitas penunjang pembelajaran Prodi Kesehatan Lingkungan di kampus biru ini.

Satu persatu ruangan mulai dari laboratorium hingga ruang pembelajaran dilakukan peninjauan. Termasuk ruangan dosen hingga perpustakaan.

Visitasi yang dilakukan sebelum paparan ini dimaksudkan untuk mendapatkan gambar akan proses pembelajaran yang sebenarnya di Prodi Kesehatan Lingkungan Udinus, sehingga semua berjalan apa adanya.

‘’Kami bangga dengan perkembangan Udinus Semarang ini, sehingga menjadi salah satu universitas terbaik di Indonesia,’’ katanya.

Atas visitasi ini, Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Udinus, doktor Guruh Fajar Shidik berharap prodi barunya ini mendapatkan nilai terbaik. Sehingga dapat memberikan manfaat lebih bagi para mahasiswanya.

‘’Meki baru 2 tahun berdiri kami berharap bisa mendapatkan nilai yang terbaik. Kami telah melakukan pembenahan dan penambahan fasilitas untuk perkuliahan,’’ ujarnya.

Kedatangan tim asesor Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia ini juga disambut oleh Rektor Udinus Profesor Edi Noersasongko dan segenap jajarannya. Udinus saat ini mempunyai 5 fakultas dengan 23 program studi, dimana rata-rata terakreditasi A dan B. (duh)

You might also like

Comments are closed.