Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UIN Walisongo Raih Akreditasi A

METROSEMARANG.COM – Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Walisongo Semarang meraih akreditasi A oleh BAN-PT. Akreditasi tersebut berdasarkan pada Surat Keterangan BAN PT Nomor 5160/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2017 dengan total hasil penilaian 372 point.

Penyerahan berkas akreditasi oleh Dekan FITK UIN Walisongo Semarang, Rahardjo kepada asesor, Atiq Susilo dari UIN Syahid, Kamis (25/1). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

SK Ban-PT tersebut diterima Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Walisongo Semarang, Rahardjo. Dia berharap dengan perolehan akreditasi A ini Prodi PBI bisa lebih berkualitas dan mampu meningkatkan mutu mahasiswa menjadi lebih baik.

Penilaian ini dilakukan dua asesor, yaitu Atiq Susilo dari UIN Syahid, Jakarta dan Ni Luh Nyoman Seri Malini dari Universitas Udayana, Bali.

“Kami sangat berharap Prodi PBI mampu menjadi program studi unggul yang berstandar internasional melalui proses pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat di bidang ilmu pendidikan bahasa Inggris,” ungkapnya, Kamis (25/1).

Sementara itu, Ketua Prodi PBI FITK UIN Walisongo Semarang, Ikrom mengatakan untuk meraih akreditasi ini pihak jurusan menyiapkan selama satu semester, studi banding dan evaluasi mendalam dari kekurangan tahun sebelumnya.

Hasil akreditasi ini diharapkan juga dapat memberikan dorongan bagi dosen untuk melakukan peningkatan pelayanan dan kualitas sebagai pendidik. Sedangkan bagi mahasiswa bisa senantiasa semangat belajar dan bangga sebagai mahasiswa Prodi PBI FITK UIN Walisongo Semarang. Akreditasi ini juga bisa menjadi bekal para alumni dalam berkarir dan membawa nama baik almamaternya. (ade)

You might also like

Comments are closed.