Progres Proyek GOR Tri Lomba Juang Mencapai Rp 62 Persen

Pembangunan GOR Tri Lomba Juang pekan ini sudah mencapai 62 persen. Foto Metrosemarang/dok semarangkota.go.id
Pembangunan GOR Tri Lomba Juang pekan ini sudah mencapai 62 persen. Foto Metrosemarang/dok semarangkota.go.id

SEMARANG – Pembangunan Gelanggang Olah Raga (GOR) Tri Lomba Juang tahap II mempunyai progres yang cukup menggembirakan. Proyek senilai Rp 31,9 miliar ini progresnya sudah mencapai 62% dari target 60% yang harus dicapai pada pekan ni.

Dinas Tata Kota dan Permukiman (DTKP) Kota Semarang pun optimis pembangunannya akan selesai tepat waktu di akhir bulan Desember. Kontraktor saat ini telah menyelesaikan pembangunan arcade, plaza, 4 lapangan tenis, dan struktur bangunan untuk tribun dan ruko. Pemasangan plafon dan keramik juga sedang dikebut oleh para pekerja.

Pekan depan, kontraktor yakni PT Sinar Cerah Sentosa juga akan menyelesaikan pengecoran dua lapangan tenis. Sehingga nantinya gelanggang olah raga yang juga biasa disebut GOR Mugas ini akan memiliki 6 lapangan tenis.

‘’Pekan ini sambil melakukan pekerjaan finishing, kontraktor juga akan menunggu datangnya space frame dan tension membran dari Jakarta,’’ kata Agus Riyanto, Kepala DTKP Kota Semarang, Selasa (25/11).

Dua alat ini, menurutnya, merupakan kerangka baja pasangan yang didatangkan langsung dari Jakarta. Jika pekan ini sudah datang, maka pekan depan kontraktor hanya cukup memasangkannya saja ke struktur tribun yang telah selesai dibangun. Jika sudah dipasangkan, maka proses pembangunan GOR akan cepat rampung.

‘’Sedangkan untuk pembangunan tahap III di tahun 2015, kami sudah anggarkan Rp 30 miliar untuk membangun lapangan bulu tangkis, lintasan atletik sintetis, dan sarana prasarana lain yang belum lengkap serta pengadaan alat-alat Mechanical Engineering (ME),’’ terang Agus Riyanto. (MS-13)

You might also like

Comments are closed.