Promosikan Wisata Semarang, Tendbir Cycling Club Gowes sampai Bandung

Gubernur Ganjar Pranowo bersepada hadiri pelepasan acara North Coast 2015, Jumat (20/11). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Gubernur Ganjar Pranowo bersepada hadiri pelepasan acara North Coast 2015, Jumat (20/11). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

METROSEMARANG.COM – Sebanyak 60-an pesepeda dari Kota Semarang, Kendal, Jakarta, Bogor, Banyuwangi dan kota-kota lain berangkat dari Balai Kota Semarang menuju Kota Bandung pada Jumat (20/11) pagi. Keberangkatan mereka adalah juga untuk melakukan branding ‘Ayo Wisata ke Semarang’.

Keberangkatan pesepeda yang tergabung dalam Tendbir Cycling Club ini dilepas langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Semarang. Dalam pelepasan ini, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo juga turut hadir dan dengan bersepeda.

Menurut ketua panitia, Aryanto Nugroho ini adalah kegiatan North Coast 2015 dimana pesepeda akan menempuh jarak sekitar 250 kilometer dari Semarang menuju Cirebon untuk hari pertama. Sedangkan untuk hari kedua, akan menempuh jarak 170 dari Cirebon hingga Cikampek. Hari ketiga mereka akan round trip sejauh 60 Km di Kota Bandung.

“Kami akan mempromosikan potensi wisata Kota Semarang. Kami ini seperti iklan berjalan. Dengan mempopulerkan potensi wisata Kota Semarang, kota ini akan dikenal lebih luas, bukan hanya sebagai kota transit,” ungkap Ketua Tendbir Cycling Club, Lurry Feriyadi, Jumat (20/11).

Sementara itu, Pj Wali Kota Semarang, Tavip Supriyanto mengatakan, sangat mendukung dengan adanya kegiatan touring yang membantu mempromosikan Kota Semarang. “Mereka akan memasarkan potensi wisata Kota Semarang. Ini pasti akan menarik kota-kota tetangga tentang potensi wisata Kota Semarang,” ungkapnya. (ade)

You might also like

Comments are closed.