PSIS Agendakan Dua Ujicoba Lawan Tim Lokal

METROSEMARANG.COM – Pelatih PSIS Semarang Subangkit sudah mengagendakan sejumlah laga ujicoba untuk mengisi jeda kompetisi. Selain mematangkan konsep bermain, ujitanding tersebut juga dibutuhkan untuk menjaga atmosfer kompetisi.

Pemain PSIS, Erik Dwi Ermawansyah (kana) berebut bola dengan bek Persibat. PSIS mengagendakan dua ujicoba jelang babak 8 besar. Foto: metrosemarang.com

Nasib babak 8 besar Liga 2 belum ada titik terang sejak operator kompetisi memutuskan menunda per 13 Oktober. PT Liga Indonesia Baru (LIB) baru akan membuat keputusan berkaitan kelanjutan babak perempatfinal setelah melakukan pertemuan dengan klub peserta yang sampai sekarang juga belum dijadwalkan.

Dengan tertundanya kompetisi, Subangkit pun harus me-reschedule program latihan. Pelatih asal Pasuruan ini juga tak mau anak buahnya kehilangan motivasi gara-gara jadwal yang belum pasti.

“Kami coba ambil sisi positifnya saja bahwa penundaan ini membuat persiapan menjadi lebih lama. Semua lini akan kami evaluasi,” ucapnya, Minggu (15/10).

Eks pembesut Mitra Kukar juga sudah merancang ujicoba untuk Haudi Abdillah cs. “Kemungkinan ada dua ujicoba lawan tim lokal. Tapi kami juga harus menyesuaikan dengan jadwal 8 besar, kapan akan dimulai,” tutur pelatih 58 tahun ini.

Menurutnya ujitanding tersebut penting sebagai bahan evaluasi perkembangan pemain. “Atmosfer pertandingan harus bisa tetap terjaga, sehingga perlu ada ujicoba,” tukas Subangkit.

PSIS menutup fase 16 besar sebagai juara Grup B dengan torehan 13 poin. Tim Ibukota Jateng memetik empat kemenangan, sekali imbang dan satu kali kalah.

Di babak selanjutnya, PSIS bakal bersaing dengan seteru abadinya, Persebaya Surabaya. Selain itu, masih ada PSPS Riau dan PS Mojokerto Putra. (twy)

You might also like

Comments are closed.