PSIS Berminat Tampung Penggawa PraPON Jateng

METROSEMARANG.COM – PSIS Semarang masih bernafsu menambah pemain baru untuk memerkuat skuat yang disiapkan berlaga di Indonesia Soccer Championship (ISC) B. Sejumlah penggawa PraPON Jateng yang saat ini masih mengikuti kualifikasi cabang sepakbola di Bandung juga masuk radar pelatih Eko Riyadi.

Jelang ISC-B yang akan digulirkan 23 April mendatang, Eko Riyadi masih dipusingkan dengan minimnya amunisi skuat Mahesa Jenar. Sepekan setelah menggelar latihan plus seleksi, pelatih asal Semarang itu belum juga menemukan pemain yang diproyeksikan mengisi pos-pos yang masih lowong, yakni full-back, stopper dan winger.

Tim PraPON Jateng (biru) saat menjajal kekuatan PSIS. Foto: metrosemarang.com
Tim PraPON Jateng (biru) saat menjajal kekuatan PSIS. Foto: metrosemarang.com

Sejauh ini baru tiga pemain yang melamar, yaitu dua bek Rajif Afan dan Rengga Setiawan, serta eks gelandang Persibat Batang, Wahyu Susilo. Dua nama pertama sudah terpental karena gagal memenuhi ekspektasi, sedangkan Wahyu masih dipertahankan.

Dengan sisa waktu sekitar satu bulan, Eko berharap bisa secepatnya menemukan pemain-pemain yang dibutuhkan. “Kami tak bisa menargetkan kapan harus mendapatkan pemain tambahan. Tapi lebih cepat tentunya juga lebih bagus buat tim, sehingga ada waktu untuk adaptasi,” tutur Eko, usai memimpin latihan di Stadion Jatidiri, Kamis (17/3) sore.

Mantan kapten PSIS ini juga membuka peluang untuk menampung penggawa tim PraPON Jateng. Namun, Eko harus bersabar sampai Sony Setiawan dkk merampungkan tugas di Bandung yang akan berakhir pada 27 Maret mendatang.

“Ada kemungkinan seperti itu (merekrut pemain PraPON Jateng). Tapi, kami tak ingin mengganggu konsentrasi mereka sampai babak kualifikasi PON berakhir,” ucapnya.

Di skuat PraPON Jateng yang diarsiteki Firmandoyo sendiri bercokol dua pemain PSIS, yakni gelandang Ahmad Agung dan kiper Fajar Setya Jaya. Tim ini juga dihuni pemain-pemain muda potensial. Sebut saja gelandang PSIR Zainal Arivin, stopper PSCS Cilacap Haudi Abdillah, maupun eks kiper Timnas U19 Awan Setho Raharjo.

Eko pun enggan mengungkap pemain-pemain bidikannya. “Tim PraPON Jateng punya pemain-pemain muda berpengalaman. Tentunya kami harus sesuaikan dengan kebutuhan tim PSIS, setelahnya akan kami diskusikan dengan jajaran manajemen,” tutupnya. (twy)

You might also like

Comments are closed.