PSIS Bongkar Pasang Lini Tengah Jelang Laga Perdana

METROSEMARANG.COM – Pelatih PSIS Subangkit masih mencari formasi ideal di lini tengah untuk mengantisipasi kemungkinan absennya M Yunus saat timnya mengawali Liga 2 di kandang Persipur Purwodadi, Sabtu (22/4). Gelandang muda Tegar Infantri menjadi salah satu opsi mengisi peran sang playmaker.

Tegar Infantri dan M Yunus (kanan), dua gelandang yang bakal memperkuat lini tengah PSIS musim ini. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

PSIS masih harap-harap cemas menunggu kondisi M Yunus yang sudah melewatkan laga ujicoba terakhir lawan Persibat Batang, akhir pekan kemarin. Tanpa eks Persitema Temanggung, lini tengah Mahesa Jenar seolah kurang darah dan akhirnya takluk oleh gol tunggal Honi Makrufan.

“Yunus masih mengaku nyeri di paha, sehingga dia tidak bisa maksimal pada latihan kali ini. Semoga saja dia bisa pulih tepat waktu,” kata Subangkit usai sesi latihan di Stadion Jatidiri, Rabu (19/4) sore.

Yunus sempat terlibat dalam sesi simulasi pertandingan sebelum digantikan pemain lain. Subangkit juga mencoba memainkan beberapa skema permainan dengan sejumlah pemain berbeda di lini tengah.

Rekrutan anyar Tegar Infantri juga sempat dijajal di posisi yang ditinggalkan Yunus. “Infantri bisa saja main di situ. Dia punya skill dan visi bermain yang bagus, cuma sayang bergabungnya telat. Saya masih akan lihat lagi, kalau fisiknya oke ya tidak ada masalah,” ujarnya.

Namun, Subangkit juga merancang skema lain dengan menempatkan dua gelandang bertahan, Ahmad Agung dan Saddam Sudarma Hendra untuk melindungi backfour. Formasi tersebut juga ditampilkan di babak pertama saat kalah dari Persibat yang kemudian berubah menjadi 4-1-4-1.

“Kita lihat kondisi di lapangan. Kalau ingin defense bagus, bisa main dua gelandang bertahan atau hanya salah satu saja. Ada beberapa alternatif,” beber Subangkit.

Di luar nama-nama di atas, stok gelandang PSIS juga masih ada Ruud Gullid yang belum sekalipun dimainkan di laga ujicoba. (twy)

 

 

You might also like

Comments are closed.