PSIS Boyong 17 Pemain ke Pontianak

METROSEMARANG.COM – PSIS memboyong 17 pemain dalam lawatan ke markas Persipon Pontianak. Rekrutan anyar Melcior Leideker Majefat diproyeksikan masuk dalam rombongan yang dibawa ke Bumi Borneo.

PSIS memboyong 17 pemain untuk meladeni tuan rumah Persipon Pontianak, Sabtu (29/7). Foto: metrosemarang.com

Skuad Mahesa Jenar dijadwalkan melakoni matchday 9 Liga 2 meladeni tuan rumah Persipon pada Sabtu (29/7) sore waktu setempat. Melcior yang sudah resmi diikat berpeluang melakoni debut bersama tim barunya di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman.

Eks penggawa Persiba Balikpapan itu menjadi rekrutan ketiga setelah manajemen lebih dulu mengikat Feri Bagus (kiper) dan Gatot Wahyudi (striker) di awal putaran kedua.

“Gatot dan Melcior sudah resmi kami kontrak. Untuk Melcior, proses administrasi juga sudah tidak ada masalah dan tinggal menunggu proses pengesahan. Soal dia kemungkinan main lawan Persipon, kami serahkan kepada tim pelatih,” kata GM Wahyu ‘Liluk’ Winarto, Kamis (27/7).

Sore tadi Haudi Abdillah melakukan persiapan terakhir sebelum terbang ke Pontianak, esok hari. Pelatih Subangkit kembali menggelar simulasi pertandingan dengan melibatkan Melcior di tim utama.

Pada laga away perdana di putaran kedua ini, PSIS hanya akan membawa 17 pemain. Dengan demikian nantinya hanya ada enam personel di bench cadangan tim Ibukota Jateng dari jatah maksimal tujuh pemain.

“Kami bawa 17 pemain untuk away ke Pontianak. Semua pemain siap tempur, termasuk M Yunus yang sudah pulih dari cedera,” imbuh Subangkit tanpa merinci siapa saja pemain yang dimaksud.

Namun, jika melihat dari komposisi pemain yang dimainkan dalam sesi latihan sore tadi, tak banyak perubahan dari starting XI saat Haudi Abdillah cs mengalahkan Persipur Purwodadi. Hanya Melcior, nama baru yang langsung dimainkan di sisi kanan penyerangan, mengisi posisi Franky Mahendra.

Subangkit memprediksi Persipon bakal tampil beda dibanding saat kalah 0-1 di Jatidiri. “Kali ini mereka tuan rumah dan tentunya akan lebih berani keluar menyerang. Kami akan coba cari celah dari counter attack,” beber eks pembesut Sriwijaya FC.

Bomber tuan rumah, Hezron Benyamin bakal mendapat perhatian ekstra lini pertahanan PSIS. Begitu juga dengan striker yang baru direkrut dari Lampung FC, Gito Prasetyo.

“Dua winger mereka juga cukup bagus. Kami tak boleh meremehkan Persipon, apalagi mereka juga butuh poin untuk keluar dari zona degradasi,” tutup Subangkit. (twy)

You might also like

Comments are closed.