PSIS Butuh Dua Kemenangan Lagi

METROSEMARANG.COM – Kemenangan atas Sragen United makin mendekatkan PSIS ke babak 16 besar Liga 2. Mahesa Jenar hanya butuh tambahan enam poin lagi untuk menjadi salah satu wakil Grup 4 di fase selanjutnya.

Melcior Majefat tampil apik di sayap kiri saat PSIS mengalahkan Sragen United 2-0. Foto: metrosemarang.com

PSIS meladeni tuan rumah Sragen United di pekan 10, Minggu (6/8). Laga ini digelar di Stadion Jatidiri karena Stadion Citarum yang menjadi home base Sragen United dinilai tidak sanggup menampung ribuan suporter Mahesa Jenar.

Meski berstatus tamu, Haudi Abdillah cs justru lebih dominan dibanding anak asuh Kahudi Wahyu. Tercatat 11 peluang dihasilkan PSIS sepanjang laga, dengan 5 shoot on target, di mana dua berbuah gol melalui tendangan bebas Taufik Hidayat di menit 14 dan 90.

Ahmad Agung sebenarnya juga sempat melesakkan gol di menit 82. Tapi, wasit menganggap lebih dulu terjadi pelanggaran sebelum gol tercipta.

Tambahan tiga poin membuat PSIS makin nyaman di puncak klasemen dengan torehan 25 poin dari 10 pertandingan. Tim Ibukota Jateng unggul 4 poin di atas PSIR Rembang dan 5 poin atas Persis Solo.

Dengan empat laga tersisa, Direktur Teknik Setyo Agung Nugroho menyebut PSIS tinggal membutuhkan dua kemenangan lagi atau tambahan enam angka untuk memastikan satu tiket di babak 16 besar. “Hari ini kami mendapat lawan berat karena Sragen United juga bermain sangat bagus. Kami harus tetap fokus untuk menjalani tiap pertandingan,” kata dia.

Pada empat laga tersisa, PSIS bakal bertarung head to head dengan dua rival, PSIR dan Persis. Dua pertandingan itu akan digelar di Stadion Jatidiri pada 12 dan 21 Agustus mendatang. Dua laga lainnya akan dimainkan di kandang PPSM Magelang (17 Agustus) dan Persiba Bantul (14 September).

Sementara pelatih Subangkit memuji kesabaran anak buahnya ketika mendapat perlawanan alot dari Ramadhan Saputra dkk. “Pemain bermain sabar dan akhirnya bisa berbuah gol,” ucapnya. (twy)

You might also like

Comments are closed.