PSIS Diimbangi Persibat 1-1

METROSEMARANG.COM – PSIS Semarang sukses mencuri satu poin pada lawatan ke kandang Persibat Batang, Senin (25/9). Laga kedua Grup B babak 16 besar berakhir dengan skor 1-1. Gol Melcior mampu dibalas Samuel Sefle.

Bertanding di Stadion Moch Sarengat, PSIS melakukan perubahan di starting XI. Pencetak gol kemenangan atas PSMS Medan, Ahmad Agung dimainkan sejak menit pertama. Erik Dwi Ermawansyah diistirahatkan dan memainkan Hari Nur Yulianto sebagai penyerang tunggal.

PSIS mendapat peluang pertama di menit 15. Bola sepak pojok disundul Haudi Abdillah tapi masih melambung di atas mistar.

Empat menit kemudian, Rifal Lastori nyaris memberi keunggulan buat Mahesa Jenar. Menerima umpan M Yunus, Lastori yang sudah berhadapan dengan kiper Sendri Johansyah belum mampu menceploskan si kulit bundar.

Sepakannya masih bisa diblok Sendri. Percobaan kedua yang dilakukan Hari Nur juga masih tepat mengarah ke kiper Persibat.

Hari Nur kembali memiliki peluang pada menit 25. Kali ini tendangannya juga bisa diblok Sendri Johansyah.

PSIS akhirnya sukses memecah kebuntuan pada menit 28. Umpan Hari Nur dari sisi kiri bisa dituntaskan dengan sempurna oleh Melcior Majefat. Sambil menjatuhkan badannya, Melcior masih mampu melepaskan sepakan mendatar yang mengecoh Sendri.

Namun keunggulan PSIS hanya berumur dua menit. Berawal dari free kick di sisi kiri pertahanan PSIS, heading pemain Persibat masih bisa ditepis Aji Bayu. Tapi bola rebound langsung dicocor Samuel Selfe.

PSIS sudah harus melakukan pergantian pemain pada menit 30. M Yunus yang mengalami cedera ditarik keluar dan digantikan Erik.

Hanya enam menit di dalam lapangan, Erik langsung menebar ancaman. Namun sepakan striker Mahesa Jenar masih bisa diblok Sendri Johansyah. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Tuan rumah langsung menggebrak selepas jeda pertandingan. Namun, Persibat yang mengandalkan kecepatan Hapidin dan Samuel Sefle selalu kesulitan menembus area penalti PSIS.

PSIS kembali harus kehilangan pemain karena cedera. Erik Dwi terpaksa mengakhiri pertandingan lebih cepat dan digantikan M Ridwan.

Mahesa Jenar baru bisa memeroleh peluang di menit 80. Umpan terukur Rifal Lastori dari sisi kanan mampu disambar Ridwan. Sayang bola masih bisa diblok bek Persibat.

Skor 1-1 tak berubah sampai peluit panjang dibunyikan. Hasil ini membuat PSIS dan Persibat memuncaki klasemen Grup B dengan poin 4. Pada laga selanjutnya Haudi Abdillah cs akan away ke markas Persita Tangerang, Jumat (29/9). (twy)

Susunan Pemain

Persibat 4-2-3-1: Sendri Johansyah–Regi Yolanda, Arif Budiyono, Bagas Probo Prakoso, Arif Allama; Muh Solikin, Rizki Wijayanto; Hapidin, Honi Makrufan, Samuel Sefle; Eki Nurhakim

PSIS 4-2-3-1: Aji Bayu Putra–Taufik Hidayat, Rio Saputro, Haudi Abdillah, Safrudin Tahar; Ruud Gullid, Ahmad Agung; Melcior Majefat, M Yunus, Rifal Lastori; Hari Nur Yulianto

You might also like

Comments are closed.