PSIS Dikalahkan 10 Pemain Persibat

METROSEMARANG.COM – PSIS harus mengakui keunggulan Persibat Batang dalam ujicoba terakhir sebelum Liga 2 bergulir pekan depan. Gol Honi Makrufan di menit 80 memastikan keunggulan Persibat yang harus mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain.

Bek PSIS Taufik Hidayat menghindari tebasan Rizky Wijayanto. PSIS takluk 0-1 di kandang Persibat, Jumat (14/4). Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

Meladeni Persibat di Stadion Moh Sarengat, Jumat (14/4), PSIS menampilkan komposisi pemain yang nyaris sama saat mengalahkan Persibat di Jatidiri akhir pekan kemarin. Hanya M Yunus yang terpaksa absen karena cedera. Posisinya diisi Saddam Sudarma Hendra untuk berduet bersama Ahmad Agung di lini tengah.

Minus sang playmaker, permainan PSIS menjadi kurang bertenaga. Hari Nur dan M Ridwan yang diharapkan bisa memberi ancaman dari kedua sayap justru beberapa kali harus masuk ke tengah karena minimnya pasokan bola.

Sepanjang babak pertama nyaris tidak ada ancaman yang dihasilkan kedua kubu. PSIS baru bisa mendapat peluang di menit 43. Tapi, eksekusi Agung dari luar kotak penalti masih melambung di atas mistar.

Tuan rumah langsung membalas dua menit kemudian. Eki Nurhakim gagal menjangkau umpan terukur dari sisi kiri dan bola hanya meluncur tipis di mulut gawang Mahesa Jenar.

Di babak kedua pelatih Subangkit mencoba menambah kreativitas di lini tengah dengan memasukkan Ilham Arfil dan menarik keluar Saddam. Pergantian ini mampu meningkatkan tekanan PSIS ke pertahanan tuan rumah.

Enam menit berada di atas lapangan, Arfil langsung menebar ancaman. Umpan Safrudin Tahar dari sisi kanan gagal dijangkau Johan dan bola pantul langsung disambar Arfil. Sayang sepakannya masih melambung.

Tiga menit berselang giliran Johan yang punya kans memberi keunggulan PSIS. Sayang sepakannya dari jarak dekat masih bisa diblok bek Persibat.

Meski mampu mendominasi permainan, PSIS justru kecolongan saat pertandingan menyisakan 10 menit. Sepakan keras pemain pengganti Honi Makrufan dari luar kotak penalti gagal diamankan Aji Bayu.

Hanya dua menit berselang, Honi harus meninggalkan lapangan setelah diganjar kartu merah. Unggul jumlah tak mampu dimanfaatkan PSIS untuk menyamakan skor.

Hasil ini sekaligus revans Persibat atas kekalahan 0-3 di Jatidiri. Bagi PSIS, kekalahan ini menjadi modal negatif sebelum memulai Liga 2 pada 22 April di kandang Persipur Purwodadi. (twy)

Susunan Pemain

Persibat 4-2-3-1: Sendri Johansyah; Arif Budiono, Wahyu Korpriana, Sumardi, Regiolanda; Rizky Wijayanto, Dado; Rosul, Eki Nurhakim, M Solikin; Dani Marvelius

PSIS 4-4-2: Aji Bayu; Safrudin Tahar, Haudi Abdillah, Rio Saputro, Taufik Hidayat; M Ridwan, Ahmad Agung, Saddam Hendra, Hari Nur; Johan Yoga, Erik Dwi

You might also like

Comments are closed.