PSIS Dukung 8 Besar Digelar di Tempat Netral

METROSEMARANG.COM – PSIS Semarang mendukung wacana babak 8 besar Liga 2 digelar di tempat netral. Kubu Mahesa Jenar juga mendesak operator kompetisi segera merilis jadwal resmi agar tim bisa mempersiapkan diri.

PSIS menunggu kepastian jadwal babak 8 besar Liga 2. Foto: metrosemarang.com

Kelanjutan babak 8 besar Liga 2 mulai ada titik terang. PT Liga Indonesia Baru (LIB) bakal segera melakukan pertemuan dengan klub pada 20 Oktober mendatang untuk menentukan venue fase perempatfinal kompetisi kasta kedua tersebut.

Masalahnya, sampai saat ini masih terjadi tarik ulur berkaitan lokasi venue yang akan digunakan. Sebelumnya PT LIB akan menentukan venue berdasarkan bidding 8 klub peserta.

Namun, kemudian ada instruksi PSSI agar babak 8 besar dihelat di tempat netral. Hal itu untuk meminimalisasi potensi kerusuhan seperti yang terjadi pada fase penyisihan grup.

General Manager PSIS Wahyu Winarto menyambut baik wacana babak 8 dihelat di tempat netral. Namun, dia juga menegaskan bahwa PSIS siap menjalani pertandingan di manapun lokasi yang ditentukan.

“Sesuai hasil manager meeting yang pertama memang babak 8 besar digelar di tempat netral. Tentunya kami mendukung wacana tersebut, karena akan lebih fair. Tapi, kami juga siap menjalani pertandingan di manapun tempatnya,” kata dia, usai menyaksikan latihan PSIS di Lapangan Simongan, Selasa (17/10).

Pendapat senada juga disampaikan head coach Subangkit. Dia juga meminta agar jadwal 8 besar segera ditentukan.

“Bagus kalau memang digelar di tempat netral. Saya berharap segera ada kepastian kapan akan digelar, sehingga kami juga bisa merancang program yang tepat,” tandasnya.

Selain PSIS, delapan tim yang lolos ke babak perempatfinal adalah Persis Solo, PSMS Medan, Kalteng Putra, Martapura FC, Persebaya Surabaya, PSPS Riau dan PS Mojokerto Putra. Tiga tim terakhir bakal segrup dengan skuad Mahesa Jenar.

Semula, babak 8 besar akan dihelat pada 20-26 Oktober. Namun, pada 13 Oktober, PT LIB mengeluarkan surat edaran berupa penundaan babak 8 besar sampai batas waktu yang belum ditentukan. (twy)

You might also like

Comments are closed.