PSIS Incar Kemenangan Perdana di Piala Presiden

METROSEMARANG.COM – PSIS membidik kemenangan perdana di Piala Presiden 2018 saat meladeni Persela Lamongan, Selasa (30/1). Totehan tiga angka dibutuhkan skuad Mahesa Jenar setelah menuai hasil jeblok pada dua laga sebelumnya.

PSIS masih berhasrat meraih kemenangan pada laga terakhir Piala Presiden kontra Persela Lamongan, Selasa (30/1). Foto: metrosemarang.com

PSIS sudah dipastikan terdepak dari persaingan di Grup E Piala Presiden usai ditekuk Arema FC 1-3 pada matchday 2, Kamis (25/1). Sebelumnya, Haudi Abdillah cs juga harus mengakui keunggulan Bhayangkara FC dengan skor 0-1.

Hasil tersebut menjadikan PSIS sebagai satu-satunya tim promosi yang belum sekalipun meraih poin. Dua tim lainnya, PSMS Medan dan Persebaya Surabaya bahkan sudah mengemas dua kemenangan dan memastikan tiket ke babak perempat final.

Alih-alih menang, pasukan Subangkit juga kesulitan menjebol gawang lawan. Dari dua kali bermain, PSIS baru sekali bikin gol. Pertahanan Mahesa Jenar juga terlalu mudah kebobolan dan sudah kemasukan empat gol.

Kapten tim, Haudi Abdillah meminta koleganya bisa secepatnya melupakan dua hasil negatif tersebut. “Masih ada satu pertandingan lagi lawan Persela. Kami harus bisa bangkit, karena kemenangan juga sangat penting untuk meningkatkan motivasi sebelum memulai kompetisi resmi,” kata dia.

Eks defender PSCS Cilacap itu menambahkan, kekalahan dari Bhayangkara dan Arema telah memberi pengalaman berharga. Kedisiplinan dan juga konsentrasi, terutama di menit awal mutlak harus diperbaiki.

”Kami sedikit ceroboh saat melawan Arema sehingga lawan bisa mencetak gol cepat. Hal semacam itu jadi pelajaran penting agar tidak terulang lagi,” tandasnya.

Dari Grup E, perebutan tiket ke babak perempat final praktis hanya milik Arema dan Bhayangkara. Kedua tim yang sama-sama mengoleksi empat poin akan berebut status juara grup.

Sesuai regulasi Piala Presiden 2018, hanya juara grup dan tiga runner up terbaik yang berhak lolos ke fase selanjutnya. Kuota runner up terbaik sudah menjadi milik PSMS (Grup A), Madura United (Grup C) dan salah satu dari Bali United atau Persija Jakarta (Grup D) yang sudah mengemas enam poin. (twy)

You might also like

Comments are closed.