PSIS Ingin Melaju Sejauh Mungkin di Piala Presiden

METROSEMARANG.COM – PSIS tak memasang target tinggi di ajang Piala Presiden 2018. Haudi Abdillah cs diharapkan bisa bermain sebanyak mungkin di turnamen pramusim tersebut.

Akbar Riansyah, satu dari 25 pemain PSIS untuk Piala Presiden. Foto: metrosemarang.com

Piala Presiden tahun ini menjadi edisi perdana bagi skuad Mahesa Jenar setelah memastikan promosi ke Liga 1. “Bukan target juara, kami hanya ingin bisa memainkan laga sebanyak mungkin di Piala Presiden,” kata CEO PSIS, Yoyok Sukawi.

Piala Presiden 2018 diikuti 20 klub dan digelar di lima kota. PSIS berada di Grup C bersama Bhayangkara FC, Persela Lamongan dan tuan rumah Arema FC. Juara grup dan tiga runner up terbaik akan melaju ke babak perempatfinal.

Skuad racikan Subangkit akan melakoni laga perdana melawan kampiun Liga 1 2017 Bhayangkara FC, Sabtu (20/1). “Piala Presiden hanya turnamen pemanasan, target yang sebenarnya adalah di kompetisi resmi. Tapi kami tetap serius di Piala Presiden, sekaligus untuk mengukur kekuatan PSIS,” imbuh Yoyok.

PSIS datang ke Malang dengan bekal tiga kemenangan di laga ujicoba. Termasuk kemenangan fantastis atas tuan rumah Bali United.

Bagi Subangkit, Piala Presiden akan dimaksimalkan untuk mematangkan skuad, plus mencari tambahan pemain asing. Rencananya ada dua pemain asing yang akan langsung bergabung di Malang, yakni mantan striker Bali United, Nemanja Vidakovic dan gelandang serang asal Jepang.

Pada latihan terakhir di Lapangan Terang Bangsa, Rabu (17/1) pagi, Subangkit fokus membenahi kinerja lini pertahanan dan finishing. “Kami bawa 25 pemain ke Malang. Rencana berangkat besok (Kamis) pagi,” tandasnya.

Kiper muda, Satriawan masuk dalam rombongan ke Malang. Begitu juga dengan tiga rekrutan anyar, Fauzan Fajri, Gilang Ginarsa dan Muhammad Sukron. (twy)

Daftar Pemain PSIS di Piala Presiden:

Kiper Aji Bayu Putra, Sendri Johansyah, Satriawan

Bek Haudi Abdillah, Rio Saputro, Fauzan Fajri, M Sukron, Petar Planic, Akbar Riansyah, Safrudin Tahar, Frendi Saputra, Gilang Ginarsa

Gelandang M Yunus, Hafit Ibrahim, Ibrahim Conteh, Gustur Cahyo, Bayu Nugroho, Arif Yanggi, Melcior Majefat, Ruud Gullid, Komarudin, Hapidin

Striker Aldaier Makatindu, Hari Nur Yulianto, Erik Dwi Ermawansyah

You might also like

Comments are closed.