PSIS Jajaki Dua Tim Jawa Timur

METROSEMARANG.COM – Dua tim asal Jawa Timur menjadi opsi PSIS sebagai lawan ujicoba di Bulan Ramadan. Manajemen Mahesa Jenar juga masih mempertimbangkan penawaran dari sesama tim Jawa Tengah maupun DIY.

PSIS mengagendakan serangkaian ujicoba dalam masa jeda Indonesia Soccer Championship (ISC) B. Manajer Tim PSIS Wahyu ‘Liluk’ Winarto menuturkan, sampai saat ini sudah ada 5-6 tim yang sudah menjalin komunikasi dengan manajemen untuk menggelar sparring.

Foto: metrosemarang.com/tri wuryono
Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

“Ada dua tim Jawa Timur, Madiun Putra dan Persik Kediri yang secara lisan sudah menyampaikan keinginan menggelar ujicoba,” kata Liluk, Kamis (9/6).

Mantan Ketua Panpel PSIS ini menambahkan, sebelumnya juga sudah ada penawaran untuk menggelar trofeo bersama Persis Solo dan PSS Sleman. “Kami juga mendapat tawaran dari Persip Pekalongan. Tapi, sampai sekarang kami masih akan membahas semua proposal yang masuk, sebelum memutuskan tim mana yang akan dihadapi dalam ujicoba,” imbuhnya.

Menurut Liluk, pihaknya mengagendakan empat kali ujicoba selama Ramadan, dengan format home-away. “Ujicoba ini sangat penting untuk menjaga atmosfer kompetisi bagi tim. Apalagi, setelah libur Ramadan nanti kami langsung mendapat lawan kuat Persijap Jepara,” ujarnya.

Armada PSIS sudah kembali berlatih rutin pada Rabu (8/6) sore. Selama bulan puasa ini, pelatih Eko Riyadi mengurangi porsi latihan yang dibebankan kepada Johan Yoga dkk. “Latihan hanya sore hari. Durasinya juga kami kurangi,” paparnya. (twy)

You might also like

Comments are closed.