PSIS Jajaki Ujicoba Lawan Persibat Batang

METROSEMARANG.COM – Tawaran ujicoba terus mengalir ke kubu PSIS Semarang. Setelah Madura United, sesama kontestan Divisi Utama, Persibat Batang juga sudah mengajukan tawaran menjajal kekuatan Fauzan Fajri dkk.

Pasukan Mahesa Jenar saat ini masih melakoni pemusatan latihan untuk mengikuti Indonesia Soccer Championship (ISC) B yang akan digulirkan 23 April mendatang. Akhir pekan ini, skuat racikan Eko Riyadi bakal tryout ke Sleman, meladeni PSS.

Manajer Tim Wahyu ‘Liluk’ Winarto berujar bahwa manajemen dan tim pelatih akan merancang beberapa laga ujicoba untuk mematangkan strategi dan komposisi pemain, sebelum terjun di kompetisi sesungguhnya. Sejauh ini sudah ada sejumlah tawaran, baik dari tim ISL maupun Divisi Utama.

Bakori Andreas dkk mendapat tawaran ujicoba dari Persibat Batang. Foto: metrosemarang.com
Bakori Andreas dkk mendapat tawaran ujicoba dari Persibat Batang. Foto: metrosemarang.com

Madura United yang bakal berlaga di ISC-A telah lebih dulu mengajukan ajakan sparring. Tapi, tawaran itu masih sebatas wacana karena faktanya sebagian penggawa MU masih berjibaku bersama PS Polri di Piala Bhayangkara. Dan, yang teranyar adalah Persibat Batang yang ingin menguji kekuatan Mahesa Jenar.

“Kami mendapat tawaran ujicoba dari Persibat, tapi baru secara lisan. Mereka minta pertandingan digelar di Batang,” kata Liluk, Rabu (23/3).

Menurut Liluk, pihaknya akan mempertimbangkan tawaran dari Laskar Alas Roban. Namun, saat ini tim masih berkonsentrasi untuk pertandingan lawan PSS Sleman, yang bakal digelar home and away. Setelah berkunjung ke Maguwoharjo, Minggu (27/3), PSIS bakal menjamu skuat Super Elang Jawa di Jatidiri, Minggu (3/4) mendatang.

“Beberapa tawaran ujicoba yang masuk akan kami evaluasi lagi setelah lawan PSS. Tentunya juga harus disesuaikan dengan program yang disusun tim pelatih,” imbuh pria berbadan subur ini.

Persibat Batang sejatinya merupakan salah satu tim promosi di kompetisi Divisi Utama 2015. Sayang, skuat yang pernah dibesut eks pemain PSIS, Sasi Kirono, urung menjalani debut di kompetisi kasta kedua itu karena kisruh PSSI dan Kemenpora. (twy)

You might also like

Comments are closed.