PSIS Kalah Kas! Tiket 8 Besar Tertunda

image

CILACAP – PSIS gagal memetik angka saat melawat ke markas PSCS, Selasa (16/9) malam. Mahesa Jenar harus mengakui keunggulan Laskar Nusakambangan dengan skor 1-3. Kekalahan ini menunda langkah Fauzan Fajri dkk untuk menyegel tiket 8 besar.

Tampil di Stadion Wijayakusuma, PSIS tidak diperkuat sejumlah pilarnya. Franky Mahendra, Welly Siagian dan Taufik Hidayat harus menepi karena cedera dan akumulasi kartu. Sedangkan Ronald Fagundez dan Julio Alcorse disimpan di bangku cadangan.

PSCS yang mengincar kemenangan demi menjaga peluang lolos ke 8 besar, langsung memberi tekanan ke pertahanan tim tamu sejak peluit dibunyikan. Laga baru berumur semenit, sepakan Taryono masih melenceng di sisi gawang Catur Adi.

PSIS langsung bereaksi lewat M Yunus. Menerima sodoran Hari Nur dari sayap kanan, Yunus mengakhiri dengan sundulan yang masih terlalu mudah diamankan kiper Ega Risky.

Taryono! Striker PSCS ini berhasil membuka keunggulan di menit 10. Memanfaatkan kemelut di daerah pertahanan Semarang, pemain bernomor 26 itu menuntaskan dengan tendangan mendatar ke pojok kanan gawang Catur.

Gol tersebut membuat anak asuh Eko Riyadi tersengat. Mereka lebih berani mengalirkan bola ke pertahanan tuan rumah. Tapi, justru Roberto Kwateh yang menambah keunggulan untuk PSCS di menit 16, memanfaatkan lemahnya koordinasi barisan pertahanan PSIS.

Tertinggal dua gol, Eko Riyadi mengubah formasi dari 4-2-3-1 menjadi 3-5-2, dengan menyuntikkan Julio Alcorse dan menarik keluar Fadli Mana. Perubahan ini cukup mampu meningkatkan intensitas serangan Mahesa Jenar. Hasilnya, satu menit sebelum jeda, Andi Rohmad mampu menipiskan skor menjadi 1-2.

Tiga menit setelah restart, Julio Alcorse nyaris saja menyamakan skor. Menerima umpan Nufiandani, sundulan pemain Argentina ini masih menerpa mistar gawang Cilacap.

Tuan rumah kembali memperlebar jarak di menit 64. Sepakan Andesi bersarang di pojok kiri gawang Catur. Usaha PSIS untuk menambah skor semakin berat setelah Anam Sahrul harus diusir ke luar lapangan di menit 69 karena menerima kartu kuning kedua.

Masuknya Ronald Fagundez tetap belum mampu mengubah hasil pertandingan. PSIS pun pulang dengan kekalahan 1-3. Hasil ini membuat PSCS menempel PSIS dengan koleksi enam poin. (*)

SUSUNAN PEMAIN
PSCS 3-5-2: Ega Risky; Haudi Abdilah, Erick Awoundje, M Arifin; Eka Wijayanto, Julia Mardianus, Rastiawan, Andesi, Heru Nerli; Taryono, Roberto Kwateh

PSIS 4-2-3-1: Catur Adi; Fadli Mana, Anam Sahrul, Fauzan Fajri, Safrudin Tahar; Andi Rohmad, Ediyanto; Nufiandani, M Yunus, Saptono; Hari Nur

You might also like

Comments are closed.