PSIS Kalah Tipis di Kandang Persis

METROSEMARANG.COM – PSIS harus mengakui keunggulan tuan rumah Persis Solo dalam lanjutan Liga 2 Grup 4 di Stadion Manahan, Kamis (6/7) sore. Gol tunggal Dedi Cahyono Putro di menit 33 memastikan keunggulan Laskar Sambernyawa, sekaligus memberi kekalahan perdana buat Mahesa Jenar.

Johan Yoga belum mampu mendongkrak produktivitas gol PSIS. Foto: metrosemarang.com

PSIS langsung berada dalam tekanan tuan rumah sejak awal laga. Joko Prayitno nyaris memberi keunggulan Persis di menit 7. Tapi, sundulannya masih bisa diamankan Aji Bayu.

Setelah itu bola lebih banyak bergulir di lapangan tengah. Tuan rumah mencoba lebih sabar mengalirkan serangan untuk mengantisipasi counter attack PSIS.

Tim tamu baru berhasil menciptakan peluang di menit 17. Juni Riyadi lolos dari perangkap offside dan tinggal berhadapan dengan kiper Fauzan Jauhar. Sayang bola masih bisa diblok.

Semenit kemudian peluang terbaik dihadirkan Erik Dwi. Sepakan keras striker PSIS itu meluncur deras ke sudut kiri gawang, tapi bola masih bisa dihalau kapten Widya Wahyu.

Menit 21 Ahmad Agung terjatuh di kotak penalti Persis, namun wasit tidak menganggap sebagai pelanggaran.

Persis akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit 33. Dedi Cahyono sukses meneruskan umpan dari sisi kanan pertahanan PSIS.

Tim tamu merespons dengan memasukkan Johan Yoga menggantikan Juni Riyadi. Perubahan itu belum mampu mengubah kedudukan hingga paruh babak.

PSIS lebih dulu menebar ancaman selepas restart. Sayang, heading Erik Dwi melenceng di sisi kanan gawang Fauzan.

Tuan rumah langsung membalas semenit berselang. Bayu Nugroho lolos dari pengawalan pemain PSIS dan melakukan solo run hingga berhadapan dengan kiper Aji Bayu. Namun, eksekusinya masih bisa diblok bek PSIS dan melayang di atas mistar.

Serangan beruntun PSIS di menit 60 lagi-lagi harus mentah di barisan pertahanan Persis. Masuknya Franky Mahendra di menit 70 belum mampu mengubah keadaan.

Keunggulan 1-0 untuk tuan rumah bertahan hingga akhir laga. Kemenangan ini membuat anak asuh Widiyantoro kokoh di puncak klasemen Grup 4. Widya Wahyu dkk mengoleksi 16 poin, unggul tiga angka atas PSIS. (twy)

Susunan Pemain

Persis 4-2-3-1: Fuzan Jauhar–Soni Setiawan, Asyraq Gufron, Ikhwan Ciptady, Akbar Riansyah; Bayu Andra, Widya Wahyu; Dedi CP, Tri Handoko, Bayu Nugroho; Joko Prayitno

PSIS 4-2-3-1: Aji Bayu–Safrudin Tahar, Haudi Abdillah, Rio Saputro, Taufik Hidayat; Ahmad Agung, Ruud Gullid; Juni Riyadi, Erik Dwi Ermawansyah, M Ridwan; Hari Nur Yulianto

You might also like

Comments are closed.