PSIS Legawa Lepas Awan Setho

METROSEMARANG.COM – PSIS dan Awan Setho Raharjo akhirnya harus mengakhiri kerjasama lebih dini. Eks portiere Timnas U19 itu diminta klub pemiliknya, Bhayangkara FC untuk bergabung bersama skuad Simon McMenemy.

Awan Setho harus kembali ke Bhayangkara FC. Foto: metrosemarang.com

Kepergian Awan Setho pantas diratapi kubu Mahesa Jenar. Sebabnya, kiper berusia 20 itu langsung menjadi pilihan pertama di bawah mistar PSIS sejak bergabung pada akhir Maret silam.

General Manager PSIS Wahyu ‘Liluk’ Winarto mengatakan, pihaknya sebenarnya masih ingin memertahankan Awan, setidaknya sampai dibukanya transfer window. “Saat ini kami tidak punya pilihan lain kecuali melepas Awan Setho, karena status dia memang milik Bhayangkara FC. Memang cukup disayangkan, apalagi Awan sudah menjadi salah satu pilar PSIS musim ini. Dan inilah konsekuensi yang harus kami hadapi,” kata dia, Selasa (23/5).

Namun, Liluk menegaskan jika PSIS legawa melepas Awan Setho dan berharap si pemain bisa lebih berkembang bersama tim milik Polri. “Kami berterima kasih dan mendoakan yang terbaik buat Awan. Sebagai aset Kota Semarang, kami berharap Awan bisa berprestasi bersama Bhayangkara FC,” bebernya.

Awan Setho menjalani latihan terakhir bersama PSIS, Selasa (23/5) pagi. Foto: metrosemarang.com

Sejauh ini Awan Setho sudah mencatatkan 4 caps untuk PSIS di kompetisi Liga 2 dan menorehkan sekali clean sheet. Mantan kiper Timnas U19 era Indra Sjafri itu sudah mengucapkan perpisahan kepada rekan setimnya usai menjalani latihan di Stadion Jatidiri, pagi tadi.

Selepas kepergian Awan, praktis PSIS hanya punya dua kiper yang siap main, yakni Aji Bayu Putra dan Satria. Sedangkan Feri Bagus masih dalam tahap pemulihan pasca cedera bahu.

“Kami mau tidak mau harus bisa memaksimalkan pemain yang tersedia. Mudah-mudahan ada kebijakan yang memungkinkan kami bisa merekrut pemain baru karena sebenarnya status Awan Setho juga masih terdaftar sebagai pemain PSIS,” tutur Liluk. (twy)

You might also like

Comments are closed.