PSIS Masih Butuh Tambahan Bek Kiri

METROSEMARANG.COM – PSIS masih membutuhkan tambahan pemain untuk melengkapi skuad yang akan berlaga di Liga 1 2018. Posisi bek kiri jadi salah satu prioritas yang bakal dipoles oleh pelatih Subangkit.

Frendi Saputra butuh persaingan di sektor kiri pertahanan PSIS. Foto: metrosemarang.com

Setelah tersingkir di Piala Presiden tahun ini, PSIS kembali berbenah menyambut musim baru yang akan bergulir awal bulan depan. “Kami fokus membenahi kinerja tim di semua lini. Piala Presiden kemarin telah memberi banyak pelajaran bagi kami,” kata Subangkit.

Dengan jeda waktu tersisa sekitar satu bulan, juru taktik asli Pasuruan ini juga akan memaksimalkan berburu pemain. “Kami masih butuh tambahan pemain wing back kiri dan mungkin penjaga gawang karena saat ini baru ada tiga (kiper). Untuk pemain asing juga terus kami usahakan, apalagi kompetisi sudah semakin dekat,” ucapnya.

Posisi bek kiri bisa jadi yang paling mendesak untuk segera dicarikan tambahan pemain. Frendi Saputra, satu-satunya pemain yang biasa mengisi pos tersebut butuh pesaing untuk meningkatkan level permainan.

Sejatinya Subangkit masih memiliki tiga pemain dengan spesialisasi bek sayap, yakni Akbar Riansyah, Gilang Ginarsa dan Safrudin Tahar. Tapi mereka biasa beroperasi di sisi kanan pertahanan.

Di posisi penjaga gawang, PSIS masih mencari pemain yang bakal diproyeksikan sebagai kiper utama. Performa dua kiper muda, Aji Bayu Putra dan Sendri Johansyah belum stabil.

Satu nama lainnya, Ferdiansyah, meski pernah berkostum Persipura dan Persela masih butuh pembuktian untuk bermain di level tertinggi.

Sedangkan untuk pemain asing bakal diprioritaskan mengisi posisi striker dan gelandang. “Kami masih menjalin komunikasi dengan beberapa striker Amerika Latin. Satu pemain lainnya dari Asia,” kata General Manager PSIS, Wahyu Winarto.

Selain berburu pemain, Subangkit cs juga akan menggembleng fisik penggawa Mahesa Jenar. Haudi Abdillah dkk dijadwalkan menjalani pemusatan latihan selama empat hari di Bandungan, Kabupaten Semarang sampai 8 Februari mendatang.

Selanjutnya, PSIS bakal melakoni laga uji coba kontra Persiba Balikpapan di Magelang pada 10 Februari. Tim Ibukota Jateng juga akan mengadakan sparring melawan Timnas U-23, akhir bulan ini. (twy)

You might also like

Comments are closed.