PSIS Masih Prioritaskan Berhome Base di Magelang

METROSEMARANG.COM – PSIS kembali melirik Magelang sebagai home base selama mengarungi kompetisi Liga 1 2018. Stadion Moch Soebroto menjadi prioritas setelah penolakan dari pengelola Stadion Maguwoharjo Sleman.

Stadion Moch Soebroto Magelang tetap jadi prioritas utama PSIS sebagai home base musim ini. Foto: metrojateng.com/ch kurniawati

CEO PSIS Yoyok Sukawi mengatakan, pihaknya masih terus mengupayakan agar Stadion Moch Soebroto bisa memenuhi persyaratan yang diminta oleh operator kompetisi. Sejumlah pembenahan juga sudah dilakukan di berkapasitas 22 ribu penonton tersebut.

“Semula kami mengajukan Stadion Maguwoharjo Sleman dan Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul. Tapi, pihak pengelola Stadion Maguwoharjo tidak memberi izin, sehingga kami akan berusaha memaksimalkan Stadion Moch Soebroto sebagai home base musim ini,” kata dia, Jumat (16/3).

Namun demikian, PSIS tetap menyiapkan beberapa stadion alternatif untuk laga-laga tertentu. “Home base utama tetap di Magelang. Tapi, untuk pertandingan melawan tim-tim yang memiliki suporter besar, kami juga sudah menyiapkan beberapa stadion alternatif,” beber Yoyok.

Selain Sleman dan Bantul, Mahesa Jenar juga melirik Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara dan Stadion Manahan Solo yang memiliki kapasitas lebih besar. Seperti diketahui, stadion di Jawa Tengah dan DIY menjadi rebutan tim-tim Liga 1, imbas renovasi stadion-stadion yang menjadi venue Asian Games.

PS Tira (PS TNI) bakal berhome base di SSA. Sedangkan Persija Jakarta kemungkinan akan menggunakan Stadion Manahan. Masih ada Persib Bandung yang belum bisa memakai Stadion GBLA dan Jalak Harupat.

Sebelumnya Stadion Moch Soebroto dinyatakan tidak lolos verifikasi karena belum melengkapi beberapa aspek yang diwajibkan. Di antaranya bench wasit, ruang wasit, perlengkapan ruang ganti, ruang medis dan ruang media.

“Kami sudah melakukan renovasi besar-besaran untuk kelengkapan di Stadion Moch Soebroto dan tanggal 18 Maret besok, kami minta PT Liga kembali melakukan verifikasi,” imbuh Yoyok.

Pria yang juga Ketua Komisi E DPRD Jateng ini optimistis Stadion Moch Soebroto bisa lolos verifikasi. “Mudah-mudahan nanti dinyatakan layak untuk menggelar pertandingan Liga 1,” tukasnya. (twy)

You might also like

Comments are closed.