PSIS Pantau Pemain-pemain Pra-PON di Bandung

METROSEMARANG.COM – PSIS makin intensif berburu pemain untuk mengisi beberapa posisi di skuat yang disiapkan berkompetisi di Indonesia Soccer Championship (ISC) B. Manajemen Mahesa Jenar juga mengarahkan bidikan kepada sejumlah pemain yang saat ini masih berlaga di babak kualifikasi PON XIX di Bandung.

Tiga pekan menjelang bergulirnya ISC-B, skuat PSIS belum juga komplit. Setidaknya, masih dibutuhkan 4-5 pemain lagi untuk melengkapi pasukan Eko Riyadi. Pemain-pemain ini diharapkan bisa mengisi posisi winger, full-back dan stopper.

M Yunus membutuhkan tambahan partner baru untuk menggalang lini tengah Mahesa Jenar. Foto: metrosemarang.com
M Yunus membutuhkan tambahan partner baru untuk menggalang lini tengah Mahesa Jenar. Foto: metrosemarang.com

Bakori Andreas yang sempat dua hari bergabung dalam sesi latihan, belakangan juga mengurungkan niat untuk membela PSIS karena gagal mencapai kesepakatan dengan manajemen. Padahal, pemain asal Malang tersebut diproyeksikan bisa menambah kekuatan di sektor sayap tim yang bermarkas di Stadion Jatidiri ini.

Manajemen pun mulai bergerilya untuk secepatnya mendapatkan amunisi anyar yang dibutuhkan Eko Riyadi. Salah satunya memantau pemain-pemain yang berlaga di babak kualifikasi PON di Bandung, 20-27 Maret 2016, yang diikuti lima tim, termasuk Jawa Tengah.

Manajer Tim Wahyu ‘Liluk’ Winarto mengaku sudah mengamati beberapa pemain yang dinilai memenuhi kriteria untuk mengisi skuat PSIS. “Ada beberapa pemain bagus yang masuk kriteria kami. Selain Jateng, ada beberapa pemain dari tim lain,” katanya.

Namun, Direktur Teknik Setyo Agung Nugroho menambahkan, untuk mencomot pemain-pemain Pra-PON tersebut tak semudah membalik telapak tangan. Selain itu, pihaknya juga sudah mempunyai standar tertentu saat merekrut pemain muda.

“Secara teknik memang cukup memadai. Tapi, kami juga butuh pemain-pemain yang punya mentalitas bagus. Tanpa itu (mental bagus), skill sebagus apapun akan sia-sia karena di kompetisi nanti mereka harus siap bertarung dengan pemain-pemain yang lebih berpengalaman,” imbuhnya.

Di skuat Jateng yang sudah memastikan lolos ke PON XIX Jabar, juga bercokol dua penggawa PSIS, gelandang Ahmad Agung Setyabudi dan  kiper Fajar Setya Jaya. Penggawa Pra-PON Maluku, Safrudin Tahar juga sudah menyatakan kesediaannya kembali merumput di Semarang.

“Setelah kualifikasi PON selesai, kami akan mulai melakukan pendekatan dengan pemain-pemain incaran. Tapi, mereka juga tidak secara otomatis bisa masuk, tetap harus melalui rekomendasi tim pelatih,” papar Agung.

Saat ini Fauzan Fajri dkk tengah bersiap berangkat ke Sleman untuk melakoni laga ujicoba kontra PSS, yang dijadwalkan berlangsung Minggu (27/3) malam. (twy)

 

 

 

 

 

 

 

You might also like

Comments are closed.