PSIS Pede Bisa Jinakkan Bhayangkara FC

METROSEMARANG.COM – PSIS percaya diri bisa mengatasi perlawanan Bhayangkara FC pada laga perdana Grup C Piala Presiden 2018, Sabtu (20/1) besok. Status juara Liga 1 yang disandang skuad besutan Simon McMenemy tersebut tak membuat ciut nyali penggawa Mahesa Jenar.

PSIS menjalani latihan di Stadion Gajayana Malang, Jumat (19/1) pagi untuk persiapan laga kontra Bhayangkara FC. Foto: metrosemarang.com

PSIS dan Bhayangkara FC akan mengawali pertarungan di Grup C yang dihelat di Stadion Gajayana Malang, besok sore. Datang sebagai tim promosi, pasukan Subangkit optimistis bisa menyulitkan lawan-lawan segrup yang dihuni Persela Lamongan dan tuan rumah sekaligus juara bertahan Piala Presiden 2017, Arema FC.

“Kami sudah mempersiapkan diri secara matang untuk Piala Presiden. Lima kali ujicoba sebelum datang ke Malang, setidaknya bisa menambah kepercayaan diri pemain, terutama kemenangan away di kandang Bali United,” kata Subangkit usai sesi jajal lapangan di Stadion Gajayana, Jumat (19/1) pagi.

Sejauh ini Haudi Abdillah dkk sudah memetik tiga kemenangan dari lima kali ujicoba, masing-masing atas PPLM (4-0), Bali United (1-0) dan PSAD (3-0). Namun tim Ibukota Jateng juga sudah dua kali merasakan kekalahan dari Arema FC.

Subangkit pun tetap menganggap Bhayangkara FC sebagai tim berbahaya, sekalipun ditinggal sejumlah pemain bintang. Tim berjuluk The Guardian tersebut sudah kehilangan top skor musim lalu, Ilija Spasojevic yang hengkang ke Bali United, serta Ilham Udin Armain dan Evan Dimas yang pindah ke Liga Malaysia.

“Tidak ada Spaso bukan berarti Bhayangkara akan semakin lemah. Pemain-pemain baru mereka juga cukup berkualitas, seperti Herman Dzumafo, Vendri Mofu maupun Marinus Wanewar,” beber Subangkit.

Duel PSIS versus Bhayangkara FC bakal digelar mulai pukul 15.30. Di hari yang sama, Arema FC akan meladeni Persela pukul 19.30. Pada laga kedua, Mahesa Jenar bakal menantang tuan rumah pada 25 Januari pukul 19.30. Lima hari kemudian, PSIS akan bertemu Persela. (twy)

You might also like

Comments are closed.