PSIS Percaya Diri Bisa Kalahkan Serdadu Tridatu

METROSEMARANG.COM – PSIS percaya diri menatap laga kandang perdana melawan Bali United, Minggu (1/4). Polesan pelatih anyar Vincenzo Alberto Annese mendongkrak optimisme kubu Mahesa Jenar.

PSIS optimistis bisa kembali jinakkan Bali United. Foto: dok bali_united

General Manager PSIS, Wahyu Winarto menegaskan, timnya bertekad bangkit usai hasil negatif kontra PSM Makassar di pekan pertama Liga 1, akhir pekan kemarin. Kini, tim kebanggaan Kota Lunpia sudah melupakan kekalahan dan membidik Bali United untuk menebus poin yang hilang.

“Pertandingan home pertama sangat krusial bagi PSIS setelah kami kalah di Makassar. Bali United tim kuat, tapi kami harus bisa memaksimalkan dukungan suporter untuk mengalahkan mereka,” kata Liluk, sapaan akrabnya, Jumat (30/3).

Menurutnya, mengalahkan tim berjuluk Laskar Serdadu Tridatu itu sangat penting bagi timnya. Kemenangan bakal meningkatkan kepercayaan diri Haudi Abdillah dkk yang berstatus tim promosi di Liga 1.

“Kami baru promosi di Liga 1 musim ini, sedangkan Bali United bisa dikatakan sebagai juara musim kemarin. Tapi, apapun bisa terjadi dan saya berharap anak-anak bermain lepas, sehingga mereka bisa mengeluarkan kemampuan maksimal,” tukasnya.

Liluk optimistis kehadiran Alberto Annese selama sepekan terakhir bisa membawa perubahan, terutama dari sisi mentalitas pemain. “Coach Annese sangat perfeksionis. Semua lini dia benahi dan sekarang dia sudah mulai menemukan posisi terbaik dari pemain kami,” beber dia.

PSIS dan Bali United sudah satu kali bertemu di pramusim. Saat itu Mahesa Jenar sukses memermalukan Serdadu Tridatu di Stadion I Wayan Dipta Gianyar lewat gol tunggal Hari Nur Yulianto.

Annese pun mengakui jika Bali United sebagai tim bagus dan memiliki komposisi pemain yang merata di semua lini. “Mereka tim yang kuat dan ada di papan atas. Tapi, saya percaya pemain akan memberi yang terbaik buat tim dan saya sangat menyukai tantangan ini,” tegasnya.

Laga PSIS kontra Bali United bakal digelar di Stadion Moch Soebroto Magelang mulai pukul 15.30. (twy)

You might also like

Comments are closed.