PSIS Pesta Gol di Kandang Macan Tidar

METROSEMARANG.COM – PSIS berpesta lima gol ke gawang PPSM Sakti Magelang, Rabu (16/8). Melcior membukukan hattrick, ditambah dua gol Safrudin Tahar dan M Yunus.

M Yunus mencetak satu gol saat PSIS melumat PPSM 5-0. Foto: metrosemarang.com

Tampil di Stadion Moch Soebroto, dominasi PSIS sudah terlihat sejak awal pertandingan. Skuad Mahesa Jenar melepaskan 10 percobaan, tujuh di antaranya tepat sasaran. Termasuk dua gol yang dilesakkan Safrudin Tahar dan M Yunus.

Peluang pertama PSIS dihasilkan dari Melcior Majefat di menit 5. Umpan dari sayap kanan diteruskan Hari Nur melalui heading dan disambut sepakan keras Melcior, tapi bola masih melayang di atas mistar.

Tim tamu terus memberi tekanan ke gawang Macan Tidar yang dikawal Ihsan Ramadhani. PSIS beberapa kali memeroleh kans mencetak gol melalui Taufik Hidayat, Melcior maupun Erik Dwi Ermawansyah.

Salah satu peluang terbaik dimiliki Erik Dwi di menit 41. Eks Bhayangkara FC U-21 melepaskan tendangan dari jarak dekat, namun masih mampu ditepis Ihsan dan hanya melahirkan sepak pojok.

Corner yang dieksekusi Rifal Lastori sukses disundul Safrudin Tahar di menit 42. Unggul satu gol belum mengendorkan tekanan Haudi Abdillah dkk.

Hasilnya, injury time memasuki menit pertama, M Yunus mampu menggandakan keunggulan. Pemain bernomor 32 ini sukses merebut bola dari kaki kapten PPSM Roni Ardian dan melakukan solo run sebelum diakhiri sepakan keras kaki kanan yang menjebol gawang Ihsan.

Babak kedua baru berumur lima menit, Melcior membuat PSIS makin menjauh. Crossing Rifal Lastori dari sisi kanan kali ini tak disia-siakan dan dituntaskan dengan sepakan jarak dekat.

Tuan rumah sempat memberi ancaman di menit 67 melalui Amirul Syafaat. Namun sepakannya masih bisa ditepis kiper Aji Bayu.

Melcior mencatatkan gol keduanya di pertandingan ini saat laga memasuki menit 72. Lagi-lagi Lastori yang menjadi kreatornya. Umpan terukur dari sayap kanan mampu dituntaskan dengan sontekan Melcior yang mengecoh kiper Ihsan.

Melcior akhirnya menggenapi pesta gol PSIS lewat hattrick di penghujung babak kedua atau menit 92. Umpan terobosan M Ridwan mampu dituntaskan menjadi gol.

Kemenangan ini menjadi modal positif buat PSIS sebelum menjamu Persis Solo, Senin (21/8) pekan depan. Hasil ini juga membuat Mahesa Jenar kembali berkuasa di puncak Grup 4 dengan 29 poin. (twy)

Susunan Pemain

PPSM 4-2-3-1: Ihsan Ramadhani–Wildan Maulana, Catur Erik Sandi, Roni Ardian Saputro, Sambung Prakoso; Amirul Syafaat, Dias Setyo Ustoko; Hasan Basri Lohy, Rezza Ajie Yughantara, Rino Viantoro; Taryono

 

PSIS 4-2-3-1: Aji Bayu Putra–Safrudin Tahar, Rio Saputro, Haudi Abdillah, Taufik Hidayat; Ruud Gullid, M Yunus; Rifal Lastori, Hari Nur, Melcior Majefat; Erik Dwi Ermawansyah

You might also like

Comments are closed.