PSIS Resmi Kontrak Top Skor Liga Lebanon

SEMARANG – PSIS Semarang menggenapi kuota empat pemain asing usai menuntaskan perekrutan Abou Bakr Al-Mel. Pemain berpaspor Lebanon tersebut menggantikan gelandang Kyrgyzstan Akhlidin Israilov yang didepak sebelum paruh pertama berakhir.

CEO PSIS Yoyok Sukawi (kiri) didampingi GM Wahyu Winarto saat memperkenalkan Abou Bakr Al-Mel

Abou Bakr resmi diperkenalkan di Sekretariat PSIS, Sabtu (21/7) siang. Berdasarkan curriculum vitae yang dimiliki, Bako–nama lain Abou Bakr–merupakan seorang striker yang pernah menyandang status top skor Liga Lebanon 2016/2017 bersama AC Tripoli.

Bako menyisihkan sejumlah nama yang sempat menjalani seleksi. Di antaranya Thiago Fernandes (Timor Leste) Lee June-hee (Korea Selatan), Jahongir Ergashev (Tajikistan) dan gelandang gaek Bang Seung-hwan (Korsel).

Meski sudah merekrut Bako, CEO PSIS Yoyok Sukawi menegaskan jika timnya masih membuka kemungkinan mendatangkan pemain asing lagi untuk memperkuat skuad yang saat ini masih berjuang keluar dari zona degradasi.

“Bako akan mengisi kuota pemain asing Asia di PSIS. Tapi kami akan menggelar evaluasi setelah laga melawan Persebaya dan tak menutup kemungkinan untuk mendatangkan pemain asing lagi,” katanya.

Dengan demikian posisi tiga ekspatriat lain, Bruno Silva, Ibrahim Conteh dan Petar Planic belum sepenuhnya aman. Menurut Yoyok, timnya masih menunggu perkembangan yang terjadi sampai berakhirnya bursa transfer awal Agustus mendatang.

“Kami mendapat penawaran dari klub lain yang mengincar pemain asing PSIS, melalui proses transfer maupun pertukaran. Tentunya kami masih mempelajari penawaran yang masuk dan plus minusnya bagi tim,” imbuh Yoyok.

Saat ini manajemen masih berusaha merampungkan proses administrasi Bako. Namun Yoyok memastikan jika pemain 25 tahun itu belum bisa merumput saat PSIS menjamu Persebaya, Minggu (22/7) besok.

“Kemungkinan belum bisa (lawan Persebaya), karena membutuhkan proses untuk verifikasi. Termasuk untuk KITAS. Semoga saja secepatnya bisa beres sehingga dia bisa bermain,” Yoyok menambahkan.

Bako pun tak sabar bisa segera membela tim barunya. “Ini tantangan yang luar biasa bisa bermain untuk PSIS. Saya tak sabar untuk bermain dan membantu PSIS meraih kemenangan,” tandasnya. (twy)

You might also like

Comments are closed.