PSIS ‘Sekolahkan’ Empat Youngster ke Liga 3

METROSEMARANG.COM – PSIS melepas empat pemain magang untuk ‘disekolahkan’ di Liga 3 yang akan bergulir akhir pekan ini. Keempat youngster Mahesa Jenar tersebut bakal bergabung bersama Putra PSIS–tim amatir yang berisikan pemain U-23 PSIS.

Hidayat (kanan), salah satu youngster PSIS yang disekolahkan ke Liga 3. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

General Manager PSIS, Wahyu ‘Liluk’ Winarto mengatakan, empat pemain muda itu dipinjamkan untuk menambah kekuatan tim besutan Bramora Andrestani. Mereka adalah Jawwad Jazil El Wafa (gelandang), Fajar Alfian (gelandang), Hidayat (fullback) dan Wisnu Andika (kiper).

“Mereka pemain-pemain muda yang potensial. Kami ingin mereka mendapat menit bermain yang lebih banyak bersama Putra PSIS yang kebetulan masih satu manajemen dengan PSIS,” kata Liluk, Kamis (6/4).

Kecuali Hidayat, tiga pemain lainnya sudah bergabung sejak awal pembentukan tim PSIS. Mereka adalah pemain-pemain hasil seleksi dari klub lokal Semarang. Sedangkan Hidayat merupakan pemain jebolan Bali United U-21 yang baru merapat sejak dua pekan terakhir.

Meski punya skill yang cukup okee, mereka kesulitan menembus skuad utama. Wafa dan Fajar harus bersaing dengan Ahmad Agung, Saddam, M Yunus serta dua rekrutan anyar M Ridwan dan Ruud Gullid.

Sementara di posisi Wisnu sudah ada tiga kiper lain yang punya jam terbang lebih tinggi, yakni Feri Bagus, Aji Bayu Putra dan Awan Setho Raharjo. Sedangkan di posisi Hidayat masih ada Taufik Hidayat dan Safrudin Tahar yang selama ini menjadi langganan starter.

Menurut Liluk, keempat pemain itu juga masih berpeluang tampil bersama PSIS. “Dengan lebih sering bermain tentunya jam terbang mereka juga semakin meningkat. Ini juga bagian dari pembinaan yang kami lakukan,” ujarnya.

Putra PSIS sendiri menjadi semacam tim reserve PSIS. Skuad ini berisi pemain U-23 hasil seleksi yang digelar pada akhir Maret silam. Elmirio Andrestani cs akan memulai kiprahnya di Liga 3 pada Minggu (9/4) mendatang dengan menjamu Persik Kendal di Stadion Citarum. (twy)

You might also like

Comments are closed.